Breaking News:

Pameran Benda Pusaka Diharapkan Tarik Minat Generasi Muda

“Sehingga dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan dapat menarik minat para generasi muda,” harap Ketua Umum BPM Kalbar itu.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Foto bersama Ketua Umum BPM Kalbar Gusti Edi dan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Minggu 24 Oktober 2021. Istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Masih di tempat yang sama Ketua Umum Barisan Pemuda Melayu (BPM) Kalimantan Barat (Kalbar) Gusti Edi mengatakan Kalbar merupakan potret Budaya Multikultur dan Benda Pusaka yang memiliki beragam motif dengan esensi filosofi yang memiliki nilai seni tinggi dan sakral.

"Sebagai bagian dari warisan budaya Indonesia, benda pusaka dipandang sebagai identitas budaya Indonesia yang semakin kuat sehingga menarik perhatian banyak tokoh dan pemerhati budaya Internasional," ujarnya Minggu 24 Oktober 2021.

Gusti Edi mengatakan keutamaan adat merupakan lapisan utama dalam bernegara dan berbangsa sehingga harus kita jaga.

“Benda Pusaka biasa dipakai oleh orang yang dituakan maupun Pemimpin pada zaman dahulu,” jelasnya.

75 Keris Dipamerkan Dalam Pameran Pusaka

Makna filosofis motif dan bentuk, kata Gusti Edi, sebenarnya bukan hanya untuk pemimpin, tetapi juga untuk setiap orang agar mampu memimpin dan menempatkan dirinya sendiri di tengah-tengah masyarakat.

Namun Ia berujar sejalan dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi di era modern saat ini, benda-benda pusaka semakin langka dan kurang familiar oleh generasi muda masa kini.

“Sehingga dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan dapat menarik minat para generasi muda,” harap Ketua Umum BPM Kalbar itu. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved