Breaking News:

Kebun Raya Sambas Akan di Resmikan, Warga Harap Kecamatan Subah Jadi Tujuan Wisata

"Ini juga akan membuat Kecamatan tersebut tak hanya menjadi tujuan pekerja perkebunan sawit namun juga tujuan wisata," katanya.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi saat meninjau lokasi Kebun Raya Sambas di Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas. (Istimewa) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Warga Kecamatan Subah, Wahyudi Wibowo mengatakan peresmian Kebun Raya Sambas (KRS) yang direncanakan dalam waktu dekat diresmikan oleh Pemda Kabupaten Sambas, diyakini akan membuka keterisolasian Kecamatan Subah.

Tidak hanya itu kata dia, Subah juga diharapkan akan menjadi tujuan wisatawan dan pasti akan disambut baik oleh masyarakat setempat.

"Kami warga Subah sangat antusias dengan keberadaan Kebun Raya Sambas. Hal ini karena warga berharap dengan dibangunnya KRS, maka Kecamatan Subah akan menjadikan tujuan wisata," ujarnya, Minggu 24 Oktober 2021.

"Hal ini juga kita yakini akan berdampak besar untuk kemajuan daerah sekitar," ungkapnya.

Wabup Fahrur Rofi Tinjau Pengerjaan Jalan Menuju Kebun Raya Sambas

Hadirnya Kebun Raya Sambas kata Wahyudi juga akan membuka keterisolasian Kecamatan Subah yang berbatasan dengan Kabupaten Bengkayang.

"Ini juga akan membuat Kecamatan tersebut tak hanya menjadi tujuan pekerja perkebunan sawit namun juga tujuan wisata," katanya.

"Harapan lainnya adalah maka akan di bangunnya infrastruktur dari dan menuju KRS. Maka secara tidak lansung berdampak pada daerah sekitar," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved