Breaking News:

Herianto H Rifa'i Dorong Pemda Beri Perhatian Infrastruktur di Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B

Kita berbicara infrastruktur yang masih lemah sekali, dan masih banyak jalan dasar di Kubu Raya ini,"ujarnya saat melakukan Reses

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya dari fraksi Partai Amanat Nasional Herianto H Rifa'i saat reses di kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Minggu 24 Oktober 2021. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya dari fraksi Partai Amanat Nasional Herianto H Rifa'i mendorong pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya untuk memperbaiki infrastruktur di berbagai wilayah Kubu Raya, khususnya di Kecamatan Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B.

Ia menilai, infrastruktur khususnya jalan di dua kecamatan itu masih lemah dan butuh perhatian lebih.

"Kita berbicara infrastruktur yang masih lemah sekali, dan masih banyak jalan dasar di Kubu Raya ini,"ujarnya saat melakukan Reses di Kecamatan Sungai Ambawang yang turut di hadiri langsung oleh Ketua DPR RI Boyman Harun, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Ardiyansyah, dan ketua DPD PAN Kubu Raya Sahrudin, Minggu 24 Oktober 2024.

Dikatakannya, dengan lemahnya Infrastruktur jalan maka secara langsung membuat ekonomi masyarakat menjadi lemah pula.

Tumbuhkan Budaya Menulis, PDPM Kubu Raya Gelar Workshop Jurnalistik

"Kalau berbicara persentase itu masih sangat banyak, contohnya jalan Desa Durian, Desa Pasak Tiang, dan ini jalan yang menghubungkan 6 desa, dan kami saat rapat Anggaran selalu meminta untuk menaikan dana yang di berikan untuk jalan poros ini,"tuturnya.

Bila hanya mengandalkan dana dari APBD Kabupaten Kubu Raya, dikatakannya tidak akan cukup untuk memperbaiki dan memberikan infrastruktur jalan yang layak bagi masyarakat, oleh sebab itu ia mendorong Bupati sebagai kepala daerah yang memiliki kewenangan untuk berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dan Pemerintah Provinsi untuk mendapatkan dana alokasi Khusus atau DAK untuk pembangunan jalan tersebut.

"Pembangunan jalan poros ini kalau hanya menggunakan jalan APBD ini pasti tidak mampu, namun ini harus perjuangan berat, Bupati harus berkoordinasi dengan Gubernur dan Pusat ini kewenangan bupati untuk berkoordinasi agar bagaimana mendapatkan Anggaran pusat untuk ke dana DAK ini kemudian untuk pembangunan jalan,"jelasnya.

Pada kegiatan reses ini, Boyman Harun Anggota DPR RI Fraksi PAN memberikan secara simbolis bantuan Bedah Rumah, Sanitasi Desa, dan MCK Pondok Pesantren. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved