Dukung Petani Lokal, PKS Kalbar Launching Gerakan Konsumsi Beras Lokal

Khalid Hermawan, Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPW PKS Kalbar mengatakan kegiatan panen perdana dan launching gerakan konsumsi beras lokal.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PKS Kalbar melaksanakan panen perdana dan melaunching gerakan konsumsi beras lokal, di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, Minggu 24 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Guna mendukung serapan beras lokal, PKS Kalimantan Barat melaksanakan panen perdana dan melaunching gerakan konsumsi beras lokal, di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, Minggu 24 Oktober 2021

Panen Perdana yang dilakukan bersama petani lokal Desa Sungai Rengas dihadiri oleh ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Dan Ketua DPP PKS, Alifudin.

Khalid Hermawan, Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPW PKS Kalbar mengatakan kegiatan panen perdana dan launching gerakan konsumsi beras lokal merupakan respon PKS terkait banyaknya hasil panen dan harus segera dicarikan pembelinya.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Gelar Apresiasi Pameran Pusaka

"Kami di PKS, khususnya bidang Tani dan Nelayan melihat potensi petani lokal harus di apresiasi, untuk itu hari ini kami bersama jajaran petinggi PKS lainnya melakukan panen perdana sekaligus melaunching gerakan konsumsi beras lokal, langsung beli dari petani, atau beras yang benar-benar berasal dari daerah kita sendiri," ujarnya.

Khalid mengatakan, dengan adanya kegiatan ini PKS ingin membantu para petani langsung agar tidak khawatir tidak ada yang beli ketika panen dan padi nya sudah digiling.

"Iya kita siap membeli hasil panen para petani, dan dengan adanya kegiatan ini kami harap petani menjadi fokus untuk menjaga dan merawat lahannya agar bisa segera ditanam kembali," jelas Khalid yang juga ketua KTNA Kalbar.

Arif Joni, ketua DPW PKS Kalbar yang turut hadir juga mengatakan komitmennya terkait beras lokal hasil petani.

"Kita sangat mendukung dengan berbagai macam cara agar petani kita sejahtera, PKS menghimbau kepada seluruh anggotanya agar mengonsumsi beras lokal dari petani," ujarnya.

Arif Joni juga meminta kepada seluruh anggota DPRD asal PKS saat reses atau kegiatan, serta berbagai macam baksos lainnya untuk memanfaatkan beras lokal yang ada di daerahnya masing-masing.

"PKS sering mengadakan berbagai kegiatan sosial, dan saya menghimbau kepada seluruh anggota DPRD asal PKS saat ada kegiatan yang dibagikan beras lokal yang dari petani di daerah nya masing-masing," harapnya.

Selain perdana, PKS Kalbar juga membagikan kartu BPJS ketenagakerjaan yang langsung diserahkan oleh Anggota DPR RI, Alifudin. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved