Breaking News:

Wujudkan Kemajuan Budaya dan Eratkan Persaudaraan, Perkumpulan Merah Putih Gelar Musyawarah Kerja

"Dengan terjaganya kesatuan dan persatuan di Kalimantan Barat, maka roda pembangunan daerah juga akan terus semakin baik,"jelasnya.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Musyawarah Kerja Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Merah Putih Provinsi Kalimantan Barat, di hotel Orchardz jalan Perdana Pontianak, Sabtu 23 Oktober 2021. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Merah Putih (PMP) Provinsi Kalimantan Barat menggelar musyawarah kerja,Sabtu 23 Oktober 2021.

Bertempat di hotel Orchardz jalan Perdana Kota Pontianak, musyawarah bertemakan mewujudkan Pemajuan kebudayaan dan nilai - nilai persaudaraan antar etnis dalam bingkai NKRI dihadiri oleh seluruh pengurus Perkumpulan Merah Putih yang terdiri dari 23 paguyuban etnis di Kalimantan Barat

Sukiryanto Ketua Umum PMP Kalbar menyampaikan pada musyawarah kerja pihaknya membahas program jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

"Pelaksanaan musyawarah rapat kerja ini untuk panduan kemana organisasi PMP ini untuk satu tahun kedepan, Ada tiga hal yang kita bahas, yakni progam jangka pendek, menengah dan jangka panjang,"ujar Sukiryanto yang juga merupakan anggota DPD RI.

Ingatkan Milad Muhammadiyah Patuhi Prokes, Pabali Musa : Tingkatkan Vaksinasi Covid-19

Dalam pembahasan musyawarah inipun Sukiryanto menyampaikan pihaknya akan membahas tentang pembentukan pengurus perkumpulan merah putihku di Kabupaten Kota.

Diharapnya dengan pelaksanaan Musyawarah Kerja ini dengan sesuai tema yang ada apa yang akan dilakukan kedepan oleh PMP dapat memilih acuan dan memiliki program yang pasti sehingga dapat membantu pemerintah.

"Sebanyak perwakilan dari 23 paguyuban etnis yang ada di Kalbar ikut dalam musyawarah kerja ini, dan ikut memberikan masukan, Alhamdulillah kita dengan Forkompinda dan pemerintah daerah sudah diakui dan bersinergi, diharapkan dengan musyawarah kerja ini, dengan sesuai tema yang ada apa yang akan kita lakukan ini memiliki acuan, dan programnya tidak muluk - muluk, semua program yang dicanangkan hari ini dapat tercapai,"paparnya.

Kemudian, Asisten Pemerintahan dan Kesehatan Masyarakat, Provinsi Kalimantan Barat Linda Purnama berharap dengan musyawarah kerja dari Perkumpulan Merah Putih dapat membuat program yang dapat bersinergi dengan pemerintah Provinsi maupun daerah, dengan demikian Perkumpulan Merah Putih yang merupakan gabungan dari berbagai element masyarakat dapat lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat.

"Perkumpulan Merah Putih ini kan hanya ada di Kalimantan Barat, jadi ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat kita bagaimana untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Kalbar,"tuturnya.

"Dengan terjaganya kesatuan dan persatuan di Kalimantan Barat, maka roda pembangunan daerah juga akan terus semakin baik,"jelasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved