Breaking News:

250 Tahun Kota Pontianak

Sebanyak 250 Pebalap Sepeda Tempuh Jarak 250 Kilometer di Hari Jadi ke-250 Kota Pontianak

"Even balap sepeda yang menempuh jarak 250 kilometer ini digelar dalam rangka Hari Jadi ke-250 Kota Pontianak. Jarak yang ditempuh itu sesuai dengan u

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melepas bendera start peserta Happy Cycling Pontianak 250 Kilometer di depan Kantor Wali Kota Jalan Rahadi Usman Sabtu 23 Oktober 2021 pagi. 

TRIBUBPONTIANAK. CO. ID, PONTIANAK - Sebanyak 250 peserta dari berbagai komunitas sepeda menggelar balap sepeda dengan jarak tempuh 250 kilometer di hari jadi ke-250 Kota Pontianak, Sabtu 23 Oktober 2021.

Para komunitas sepeda pun tampak semangat memacu sepedanya saat Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melepas bendera start menandai dimulainya Happy Cycling Pontianak 250 kilometer di depan Kantor Wali Kota Pontianak Jalan Rahadi Usman, Pontianak Kalimantan Barat pada Sabtu 23 Oktober 2021 pagi.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa agenda tersebut akan digelar setiap tahunnya sebagai peringatan ulang tahun Kota Pontianak

"Even balap sepeda yang menempuh jarak 250 kilometer ini digelar dalam rangka Hari Jadi ke-250 Kota Pontianak. Jarak yang ditempuh itu sesuai dengan usia Kota Pontianak yang sudah memasuki 250 tahun, kita akan agendakan kegiatan ini sebagai agenda tetap setiap Hari Jadi Kota Pontianak, " kata Edi Rusdi Kamtono usai melepas para pembalap sepeda dari berbagai komunitas.

Edi mengatakan, kedepan Pemerintah Kota Pontianak akan mengemas even tersebut dengan lebih meriah, mulai dari jumlah peserta, acara maupun hadiahnya.

Paret Berseh Paret Cantek Dukung Kota Pontianak Maju dan Tangguh

"Sepanjang 250 kilometer, para pembalap akan mengitari jalan-jalan di Kota Pontianak dan sekitarnya. Saya yakin para pembalap sepeda bisa merasakan sensasi berkeliling Kota Pontianak dan sekitarnya sepanjang 250 kilometer," ucapnya.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerima cenderamata karikatur dari komunitas sepeda peserta Happy Cycling Pontianak 250 Kilometer, Sabtu 23 Oktober 2021 pagi.
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerima cenderamata karikatur dari komunitas sepeda peserta Happy Cycling Pontianak 250 Kilometer, Sabtu 23 Oktober 2021 pagi. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Lebih lanjut ia katakan, kedepan Pemerintah Kota Pontianak akan terus berkolaborasi dengan pehobi maupun penggiat sepeda untuk menjadikan Pontianak pada khususnya dan kalbar pada umumnya untuk menjadikan destinasi sport tourism.

"Terutama balap sepeda atau turing, karena Kota Pontianak memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai destinasi sport tourism," imbuhnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved