Breaking News:

250 Tahun Kota Pontianak

Puncak Hari Jadi Ke-250 Kota Pontianak, Diharapkan Sejajar Dengan Kota-kota Besar di Indonesia

Di usia ke-250 tahun ini, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berharap agar Kota Pontianak tidak ingin ketinggalan dari kota-kota besar lainnya di I

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Peserta apel Hari Jadi ke-250 Kota Pontianak melepas balon bersama, di taman Alun Kapuas Jalan Rahadi Usman Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu 23 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, PONTIANAK - Puncak Hari jadi ke-250 Kota Pontianak kini telah tiba, dengan terselenggaranya apel terbatas peringatan HUT ke-250 Kota Pontianak yang dihadiri oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Wakil Wali kota Pontianak Bahasanya, dan forkopimda Kota Pontianak serta Kepala-Kepala OPD Kalbar dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak, di taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu 23 Oktober 2021.

Di usia ke-250 tahun ini, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berharap agar Kota Pontianak tidak ingin ketinggalan dari kota-kota besar lainnya di Indonesia, terutama kata Edi, dalam hal kemajuan pembangunan.

"Hari Jadi ke-250 Kota Pontianak ini menjadi momentum Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak beserta seluruh stakeholder dan masyarakat untuk terus membangun meski ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini, " katanya.

Edi mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama membangun Kota Pontianak.

Bank Kalbar Serahkan Mobil Donor Darah di Perayaan HUT ke-250 Kota Pontianak

Menurutnya menjaga dan peduli terhadap lingkungan merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak.

"Jangan membuang sampah sembarangan, tanamilah lahan pekarangan dan lahan yang ada dengan tumbuhan sehingga menjadikan kota hijau, sejuk dan asri. Mari kita peduli lingkungan, kita bangun Kota Pontianak agar lebih maju sehingga pada saatnya nanti kita dapat sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut Edi katakan, bahwa, rangkaian Hari Jadi ke-250 Kota Pontianak diisi dengan berbagai acara dan kegiatan.

Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono beserta istri melihat kuliner Nasi Kuning Khas Pontianak yang ikut serta dalam Festival Kuliner dalam rangka Hari Jadi ke-250 Kota Pontianak, di taman Alun Kapuas Jalan Rahadi Usman Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu 23 Oktober 2021.
Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono beserta istri melihat kuliner Nasi Kuning Khas Pontianak yang ikut serta dalam Festival Kuliner dalam rangka Hari Jadi ke-250 Kota Pontianak, di taman Alun Kapuas Jalan Rahadi Usman Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu 23 Oktober 2021. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Kegiatan tersebut dalam upaya melestarikan nilai-nilai budaya Kota Pontianak dan sebagai ajang untuk mempromosikan Kota Pontianak kepada dunia luar.

"Apalagi Pontianak tidak memiliki sumber daya alam, oleh sebab itu sektor yang memungkinkan untuk dapat dikembangkan adalah sektor jasa dan perdagangan.
Dengan promosi yang intensif, maka kita berharap kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara akan semakin meningkat yang selama ini kurang menguntungkan akibat dampak pandemi Covid-19," timpal Edi.

Dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, tentu kata Edi, akan memberikan kontribusi pada meningkatnya hunian hotel dan penginapan di Kota Pontianak yang berdampak terhadap pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Pontianak.

"Bahkan memberikan dampak bagi meningkatnya pendapatan para pedagang kuliner maupun pengrajin di Kota Pontianak. Bagi Pemerintah Kota tentu akan berpengaruh pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ucapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved