Breaking News:

Bulog Putussibau Sebut Cadangan Beras Pemkab Kapuas Hulu untuk Bencana Alam Habis

Kepala Bulog Putussibau Sabarani menyatakan, cadangan beras Pemerintah daerah Kapuas Hulu, untuk khusus korban bencana alam, dalam satu tahun 2021 ini

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Kepala Bulog Putussibau Sabarani 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Bulog Putussibau Sabarani menyatakan, cadangan beras Pemerintah daerah Kapuas Hulu, untuk khusus korban bencana alam, dalam satu tahun 2021 ini sebanyak 100 ton sudah habis.

"Tapi kalau ada bencana alam, dan pemerintah daerah Kapuas Hulu meminta bantuan, maka kami siap membantu asalkan ada beberapa persyaratan, yang harus dipenuhi," ujarnya kepada wartawan, Jumat 22 Oktober 2021.

Sabarani menuturkan, setiap tahun cadangan beras pemerintah daerah Kapuas Hulu selalu terpakai atau habis disalurkan untuk korban bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Tokoh Masyarakat Desak Pemda Fungsikan Pasar Dogom Permai Putussibau

"Beras cadangan pemerintah daerah Kapuas Hulu ini adalah beras medium, dan penyaluran berjalan dengan lancar dan sukses, sesuai dengan aturan yang berlaku dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kapuas Hulu," ucapnya.

Dijelaskannya juga, selama ini beras cadangan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, di gudang Bulog Putussibau selalu stanbay, untuk disalurkan bagi masyarakat yang menjadi korban bencana alam di wilayah Kapuas Hulu.

"Kami tergantung dari pemerintah daerah, untuk mengusulkan beras cadangan untuk korban bencana alam, dan asalkan persyaratan sesuai, maka siap dikeluarkan untuk disalurkan," ungkapnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved