Breaking News:

250 Tahun Pontianak

Bincang Special Bersama Walikota Pontianak di HUT ke-250 Kota Pontianak

Di usia ke 250 tahun ini ada beberapa hal berkaitan dengan capaian maupun perkembangan Kota Pontianak saat ini yang disampaikan oleh Walikota Pontiana

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Bincang Special Tribun Pontianak dalam program Tribun Pontianak Official Cast (Tripon Cast) bersama Walikota Pontianak dalam rangka HUT ke-250 Kota Pontianak, di ruang Pontive Center Kantor Walikota Pontianak, Jumat 22 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, PONTIANAK - Bincang Special Tribun Pontianak dalam program Tribun Pontianak Official Cast (Tripon Cast) bersama Walikota Pontianak dalam rangka HUT ke-250 Kota Pontianak bertepatan dengan tanggal 23 Oktober 2021 yang tak jauh selisih dengan hari ulang tahun Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono pada 17 Oktober 2021 kemarin.

Bincang Spesial ini dilaksanakan di ruang Pontive Center Kantor Walikota Pontianak, Jumat 22 Oktober 2021.

Di usia ke 250 tahun ini ada beberapa hal berkaitan dengan capaian maupun perkembangan Kota Pontianak saat ini yang disampaikan oleh Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Berikut penuturan lengkapnya:

Dalam perjalanan Kota Pontianak tentu terus berproses untuk berkembang kita punya potensi dan tantangan sehingga tidak semerta-merta tercapai dengan singkat.

Program yang dilakukan ada program jangka pendek, menengah dan jangka panjang yang mengacu pada Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) adalah dokumen perencanaan daerah untuk periode 5 (lima) tahun. Rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) . Perkembangan pembangunan sekarang ini sangat dipengaruhi oleh adanya pandemi covid-19 yang mempengaruhi percepatan target-tatget yang dicanangkan untuk dicapai.

HUT ke-250 Tahun Kota Pontianak, Ketua MPC Kota Pontianak Siap Dukung Kebijakan Pemkot

Oleh sebab itu, seperti apa yang dilihat masyarakat saat ini, inilah kondisi yang rill dan sedang berproses seperti pembangunan drainase, terus tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik lainnya yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Pontianak dan masyarakat.

Oleh sebab itu, perjalanan Kota Pontianak jika dilihat dari angka yaitu sudah berusia 250 tahun, tentunya sangat panjang, akan tetapi jika secara fakta di lapangan tidak secepat usia itu. Karena ada beberapa potensi dan hambatan yang terjadi di lapangan, seperti misalnya potensi Kota Pontianak sebagai ibukota provinsi kalimantan Barat, dari SDM, pusat-pusat layanan seperti perguruan tinggi, pelabuhan dan dekat dengan Bandara.

Sedangkan tantangan yang dihadapi adalah potografi, karena Kota Pontianak rentan terhadap genangan banjir, lahan gambut rentan kebakaran walaupun tidak terjadi kota tapi kondisinya aglomerasi berdekatan dengan Kubu Raya dan Mempawah.

Kemudian jika dimusim kemarau air asin dan air tanah tidak menunjang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved