Breaking News:

Warga Mempawah Timur Senang Bisa Lakukan Vaksinasi Covid-19

"Besar harapan kita dengan adanya vaksinasi kehidupan bisa kembali normal dan sehat, dan kita semua terbebas dari Covid-19," tutupnya.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Peserta Vaksinasi asal Desa Pasir Panjang, Nuraini (tengah) bersama temannya, menunjukkan kartu vaksinasi setelah berhasil melakukan vaksinasi di Kantor Camat Mempawah Timur, Kamis 21 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Demi mendukung percepatan perluasan vaksinasi khususnya di Kabupaten Mempawah. Kecamatan Mempawah Timur mengambil peran dan inisiatif melakukan Gebyar vaksinasi massal di Kantor Camat Mempawah Timur, Kamis 21 Oktober 2021.

Selain melakukan Gebyar Vaksinasi, Kecamatan Mempawah Timur juga sekaligus melakukan pencanangan dan penggalangan komitmen Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Terlihat masyarakat begitu bersemangat dan antusias untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis, dan melakukan vaksinasi Covid-19.

Lebih menariknya, demi menarik antusias masyarakat melakukan vaksinasi, Kecamatan Mempawah Timur juga menyediakan doorprize paket sembako untuk masyarakat yang melakukan vaksinasi.

260 Orang Berhasil Terima Vaksinasi Covid-19 Pada Gebyar Vaksinasi di Kantor Camat Mempawah Timur

Tentunya hal itu disambut baik oleh masyarakat ataupun peserta vaksinasi yang senang dengan adanya vaksinasi di Kantor Camat Mempawah Timur.

Diketahui sendiri target vaksinasi di Kabupaten Mempawah ditetapkan sebanyak 217.123 jiwa yang akan divaksin, atau sekitar 70 persen penduduk yang akan divaksin.

"Alhamdulillah sangat senang adanya vaksinasi, dan saya sendiri sudah mendapatkan vaksinasi hari ini," ujar salah satu peserta vaksinasi asal Desa Pasir Panjang, Nuraini.

Dikatakannya, dirinya mau melakukan vaksinasi setalah mendapat informasi bahwa vaksin itu aman dan halal.

"Sebelum vaksin saya mendapat kabar bahwa vaksin itu aman dan halal, sehingga saya bersedia mau melakukan vaksinasi," katanya.

Nuraini yang sekarang berusia 54 tahun ini, mengaku tidak ada gejala aneh apapun setelah divaksin.

"Ini merupakan vaksin pertama saya, Alhamdulillah tidak ada gejala aneh apapun yang saya rasakan," bebernya.

Sama halnya dengan Ibu Nuraini, salah satu warga lainnya yang juga merupakan teman Ibu Nuraini yakni Ibu Suharti juga mengungkapkan perasaan senangnya setelah melakukan vaksinasi.

Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi ini, keadaan bisa kembali normal seperti biasanya.

"Besar harapan kita dengan adanya vaksinasi kehidupan bisa kembali normal dan sehat, dan kita semua terbebas dari Covid-19," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved