Breaking News:

Tips dan Trik Bersepeda Motor, Wanita Wajib Tahu!

Seringkali wanita takut dan lelah jika melewati kemacetan di jalan agak menanjak, karena membutuhkan usaha untuk menarik rem terus-menerus.

Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Bagi wanita, mengendarai sepeda motor kini menjadi hal yang lumrah. Namun seringkali mengabaikan beberapa hal saat berkendara, seperti perlengkapan berkendara, meletakkan kunci sepeda motor, membawa barang, melewati kemacetan di tanjakan, melewati jalan rusak, mengisi bahan bakar, mencari motor saat parkir, serta parkir sepeda motor dengan standar tengah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sepeda motor menjadi alternatif berkendara praktis, baik untuk pria maupun wanita. Namun teknik berkendara seringkali diabaikan penggunanya.

Karena itu, Yamaha memberikan beberapa tips dan trik untuk menambah pemahaman pengendara sepeda motor, khususnya bagi wanita.

“Sebagai salah satu produsen sepeda motor, menjadi kewajiban kami untuk aktif dalam memberikan pemahaman terkait teknik berkendara yang tepat untuk mendukung kemudahan penggunaan sepeda motor,” jelas Antonius Widiantoro, Manager Public Relation & YRA, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Bagi wanita, mengendarai sepeda motor kini menjadi hal yang lumrah.

Belajar di Yamaha Riding Academy Offroad, Makin Mahir Riding WR 155 R

Namun seringkali mengabaikan beberapa hal saat berkendara, seperti perlengkapan berkendara, meletakkan kunci sepeda motor, membawa barang, melewati kemacetan di tanjakan, melewati jalan rusak, mengisi bahan bakar, mencari motor saat parkir, serta parkir sepeda motor dengan standar tengah.

Berikut beberapa tips dan trik berkendara untuk para wanita yang dapat diaplikasikan dengan mudah bersama motor Yamaha GEAR 125.

Di antaranya memastikan perlengkapan berkendara, seperti membawa dokumen berkendara (STNK, SIM, KTP) serta menggunakan pakaian yang nyaman dan tertutup (masker, sarung tangan, jaket, helm tertutup, sepatu) untuk menghindari polusi, udara dingin atau panas, serta cedera saat berkendara.

Hindari meletakan barang di atas tangki bahan bakar karena dapat menutup saluran pernafasan tangki dan bisa membuat mesin tidak bisa dihidupkan.

Livery Baru All New Aerox 155 Connected ABS, Simbol 6 Dekade Kejayaan Yamaha di Balap Dunia

Jika sering membawa banyak barang, dapat ditempatkan di dalam bagasi, atau dapat memanfaatkan gantungan (double hook) serta rak pada bagian depan Yamaha GEAR 125.

Seringkali wanita takut dan lelah jika melewati kemacetan di jalan agak menanjak, karena membutuhkan usaha untuk menarik rem terus-menerus.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved