Breaking News:

Rakornas ICCN di Dua Kota di Kalbar, Kolaborasi Terciptanya Ekosistem Ekonomi Kreatif

Ia menjelaskan, alasan digelarnya Rakorbang di dua Kota di Kalbar ini, lantaran sejak berdirinya ICCN tahun 2015 belum pernah digelae di Kalbar.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
foto saat pelaksanaan Rakornas ICCN di hotel IBIS Kota Pontianak Kalimantan Barat, Kamis 21 Oktober 2021. oki 

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, PONTIANAK - Dalam peningkatan ekonomi kreatif, Pemerintah berkolaborasi dengan Indonesia Creative Cities Network (ICCN) untuk terciptanya ekosistem ekonomi kreatif sehingga geliat anak-anak muda lebih semangat dalam berkarya untuk meningkatkan ekonomi kreatif di daerah.

Jalinan kolaborasi tersebut terbukti dengan digelarnya Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Creative Cities Network (ICCN) 2021 yang digelar di dua Kota di Provinsi Kalimantan Barat yakni Kota Pontianak dan Kota Singkawang.

Untuk di Kota Pontianak digelar di Hotel IBIS Kota Pontianak Kalimantan Barat, Kamis 21 Oktober 2021.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Hj. Linda Purnama berterima kasih kepada ICCN yang telah melaksanakan kegiatan rakornas di provinsi kalbar khususnya di pontianak dan singkawang. Ia berharap dengan adanya Rakornas tersebar bisa lebih meningkatkan daya kreativitas pemuda-pemuda kalbar khususnya.

Disporapar Bersama ICCN Gelar Kumpul Kreatif

"Sehingga dari hasil kreativitas mereka bisa meningkatkan perekonomian atau geliat perekonomian khususnya di kalbar dan Indonesia pada umumnya, " ujarnya.

Kreativitas anak muda di Kalbar, kata dia, potensinya sudah tidak kalah dengan daerah lainnya. Namun hanya saja, menurutnya belum terintegrasi atau belum terkolaborasi dengan maksimal sehingga belum di kenal oleh banyak orang di luar.

"Sehingga ini menjadi momen untuk berkolaborasi meningkatnya kreativitas anak muda dan saya kira memang ini menjadi wadah yang tepat untuk meningkatkan ekonomi kreatif, " jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan terima kasih kepada ICCN yang telah memilih Kota Pontianak sebagai tuan rumah penyelenggaraan rakornas ini.

Ia berharap rakornas kali ini menjadi sarana komunikasi dan bertukar informasi antara kota-kota yang tergabung dalam kota kreatif se-Indonesia.

"Rakornas ini memberi motivasi kepada kita dan untuk anak-anak untuk lebih semangat lagi dalam berkarya sehingga bisa berkolaborasi untuk meningkatkan industri ekonomi kreatif semakin maju dan semakin dikenal, " ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved