Breaking News:

Panen Perdana di Rawak Hilir, Ini Kata Bupati Sekadau Aron

"Jadi kita melihat potensi pertanian dan perikanan ini sangat menjanjikan. Maka program IP3K ini wajib didukung," pungkasnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Sindika Wulandari
Bupati Sekadau beserta tamu undangan lainnya saat melakukan panen perdana padi di kelompok tani Sebokat, Desa Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bupati Sekadau Aron hadiri panen perdana padi Kelompok Tani Sebokat, di Desa Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis 21 Oktober 2021.

Pada kesempatan itu, Bupati Aron menyampaikan ucapan terimakasih atas bimbingan dan motivasi yang diberikan oleh Camat dan Kades bagi kelompok tani, sehingga hari itu dapat melaksanakan panen perdana dengan hasil yang melimpah.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini dan harapannya bisa semakin ditingkatkan, semakin banyak daerah yang berpotensi membuahkan hasil yang maksimal. Karena memang target kita surplus beras. Kita bersyukur tahun ini di beberapa tempat hasilnya luar biasa. Walaupun disampaikan kondisi petani dari dulu sampai sekarang itu kendalanya hama," kata Bupati Aron.

Aron juga mengingatkan agar kepala desa dapat memaksimalkan pemanfaatan anggaran dana desa (ADD). Salah satunya dalam hal pemberdayaan, dimana kelompok tani dan masyarakat diberdayakan sehingga nantinya perputaran ekonomi terjadi di desa masing-masing dan berdampak dengan program IP3K yang menjadi program utama Pemerintah Kabupaten Sekadau saat ini.

Tim Ditjen Gakkum KLHK Amankan Dua Orang Penjualan Belasan Kilogram Sisik Trenggiling di Sekadau

Aron mengatakan orientasi petani saat ini harus orientasi bisnis, bagaimana berpikir menjadi petani dan juga mendapatkan uang dari hasil tani. Menurutnya semakin tahun pertumbuhan manusia semakin meningkat, kebutuhan beras untuk konsumsi juga meningkat khususnya di Indonesia.

Sementara itu, Camat Sekadau Hulu, Aloysius Azhari mengingatkan para kepala agar mendukung program IP3K, karena itu di desa-desa sudah membentuk kelompok tani, dan proposal yang nantinya akan diajukan ke dinas pertanian. Baik untuk bantuan bibit padi, sawit dan bibit ikan.

"Jadi kita melihat potensi pertanian dan perikanan ini sangat menjanjikan. Maka program IP3K ini wajib didukung," pungkasnya.

Dalam kegiatan itu Bupati Sekadau Aron didampingi Ketua TP PKK Kab. Sekadau Magdalena Susilawati Aron, Wakil Ketua DPRD Sekadau Handi, Anggota DPRD Sekadau Harianto, Yohanes Ayub dan Hasan, Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Sekadau St Emanuel, Kalak BPBD Kabupaten Sekadau Matius Jon, Camat Sekadau Hulu Aloysius Ashari, Camat Sekadau Hilir Syafi'i, serta Forkopimcam Kecamatan Sekadau Hulu. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved