Breaking News:

Berita Video

Anak Habisi Ibu Kandung di Sambas Kalimantan Barat, Ini Penjelasan Kapolres Laba Meliala

Nanti masih akan di periksa dulu. Kami akan lakukan pemeriksaan kejiwaan juga terhadap pelaku

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Terkait kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria terhadap ibu kandungnya di Sambas, Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala menjelaskan bahwa dari kesaksian keluarga memang menyatakan bahwa pelaku merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Namun demikian kata Kapolres Sambas, proses penyelidikan masih terus berjalan. Untuk itu, dia meminta agar sabar menanti hasil dari penyelidikan. "Kita masih berproses dan berjalan," ujarnya, Rabu 20 Oktober 2021.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Sambas AKP Siko Sesaria Putra Suma juga menyatakan hal yang senada dengan Kapolres Sambas.

Kata dia, saat ini ini mereka akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap pelaku pembunuhan ibu kandung di Matang Danau Kecamatan Paloh tersebut.

Polres Sambas Masih Dalami Kasus Pembunuhan Ibu Kandung di Matang Danau

"Nanti masih akan di periksa dulu. Kami akan lakukan pemeriksaan kejiwaan juga terhadap pelaku," katanya.

Namun demikian kata dia, kalau hasil pemeriksaan kejiwaan memperkuat bahwa pelaku memang benar-benar gangguan jiwa, maka pihak Kepolisian akan bersama-sama Dinas Sosial untuk mencari solusinya

"Nanti kami kerja sama juga dengan Dinsos kalau benar-benar ODGJ," tuturnya.

Untuk saat ini tegas Siko, proses penyidikan masih terus berjalan. Sebelumnya, kepada awak media yang berada di RSUD Sambas, kerabat korban yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku jika tersangka sebelumnya pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa kurang lebih 7 tahun lalu.

"Pelaku ini pernah dirawat di RSJ Provinsi Kalbar, namun telah keluar sekitar tujuh tahun yang lalu," tuturnya. 

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved