Breaking News:

Kepala Balai Tanagupa Ungkap Paguyuban Petani Kopi Kayong Utara untuk Seluruh Petani Kopi

"Konsep ini mungkin harus sinergi luaskan, tidak hanya harus kita bagi-bagi seperti itu saja tidak hanya sebatas sektoral," tambah Dia.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Kepala Balai Tanagupa, M. ari Wibawanto. Rabu 6 Oktober 2021. TRIBUN PONTIANAK/JOVI LASTA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Paguyuban Petani Kopi Kayong Utara yang ada saat ini, diperuntukan bagi seluruh petani kopi yang ingin dan maupun bergabung.

Kepala Balai Tanagupa, M. ari Wibawanto mengatakan bahwa paguyuban petani kopi Kayong Utara diperuntukan bagi seluruh petani kopi yang ingin bergabung bersama-sama.

"Jadi memang tugas kami itu salah satunya juga yang ada di luar kawasan dan sekitar kawasan (ajak petani kopi)," kata Ari, Kamis 21 Oktober 2021.

Dirinya mengungkapkan, bagi petani kopi yang ada di Kabupaten Kayong Utara tentunya diajak bersama-sama untuk pengembangan kapasitas pertanian kopi saat ini.

Penanganan Covid-19, Ketua DPRD Kayong Utara Ingatkan Semua Pihak Pantau Perkembangan

"Misalkan ada diluar kawasan taman nasional gunung palung tapi masuk dalam administrasi desa di sekitar kawasan Tanagupa kita ajak (petani kopi)," jelasnya.

Untuk itu, Dirinya menuturkan konsep saat ini dalam pengembangan dan peningkatan kapasitas petani kopi mungkin harus dilakukan dengan sinergitas secara luas.

"Konsep ini mungkin harus sinergi luaskan, tidak hanya harus kita bagi-bagi seperti itu saja tidak hanya sebatas sektoral," tambah Dia.

"Jadi kami harapkan bahwa untuk Kayong Utara, seluruh desa yang ada masuk dalam paguyuban yang sudah dibentuk saat ini," pungkas Kepala Balai Tanagupa ini. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved