Breaking News:

Kapolresta Pontianak Kota Hadiri Pengukuhan Ketua dan Pengurus Perkumpulan Merah Putih Pontianak

Saya harapkan Pengurus Perkumpulan Merah Putih Kota Pontianak dapat menjalankan tugas dengan sangat amanah dan bertanggung jawab

Editor: Jamadin
Dok. Polresta Pontianak
Walikota Pontianak, Ir. Edi Rusdi Kamtono, M.M, M.T, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Andi Herindra, S.IK, Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M, Kasat Intelkam Polresta Pontianak Kota Kompol Wiwin S. Arifin, S.IK, Ketua kepengurusan DPD PMP Kota Pontianak terpilih masa bakti 2021-2024, Dr. Firdaus Zar'in, S.Pd., M.Si, anggota DPD RI, Sukiryanto foto bersama di sela-sela pelantikan, Selasa 19 Oktober 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kalimantan Barat adalah provinsi yang terdiri dari berbagai macam kelompok agama, ras, suku, etnis, dan budaya.

Berawal dari inilah yang kemudian menyulut semangat untuk merealisasikan sebuah paguyuban etnis yang mana paguyuban tersebut dikenal dengan nama Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalimantan Barat.

PMP Kalimantan Barat diharapkan menjadi paguyuban yang akan mewadahi berbagai macam golongan masyarakat yang berada khususnya di Kota Pontianak.

Selasa 19 Oktober 2021 malam, ketua Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalbar, Sukiryanto melantik atau mengukuhkan kepengurusan baru serta rapat kerja dari DPD PMP Kota Pontianak  di Aula Rumah Dinas Walikota Pontianak.

Sukiryanto melantik secara langsung Ketua kepengurusan DPD PMP Kota Pontianak terpilih masa bakti 2021-2024, Dr. Firdaus Zar'in, S.Pd., M.Si. Dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 70 orang tamu tersebut.

Gubernur Kalbar Kukuhkan Sukiryanto sebagai Ketua DPP Perkumpulan Merah Putih Kalbar 2021-2024

Pelantikan kepengurusan baru serta rapat kerja DPD PMP Kota Pontianak tersebut  dihadiri oleh Walikota Pontianak, Ir. Edi Rusdi Kamtono, M.M, M.T.

Selain Walikota Pontianak, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol. Andi Herindra, S.IK., Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M, Kasat Intelkam Polresta Pontianak Kota Kompol Wiwin S. Arifin, S.IK juga turut serta menghadiri ruang pelantikan beserta para pejabat PMP yang akan dilantik.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Ketua kepengurusan DPD PMP Kota Pontianak terpilih masa bakti 2021-2024, Dr. Firdaus Zar'in yang menyampaikan harapan agar kepengurusan PMP yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dan bertanggung jawab.

"Saya harapkan Pengurus Perkumpulan Merah Putih Kota Pontianak dapat menjalankan tugas dengan sangat amanah dan bertanggung jawab agar dapat berjalan aman dan lancar," ujar Firdaus Zarin .

Walikota Pontianak, Ir. Edi Rusdi Kamtono juga mengisahkan kebanggaannya akan lingkungan sekitarnya dalam bertetangga yang terdapat berbagai macam jenis suku dan golongan yang selalu kompak dalam melakukan kegiatan apapun.

Beliau juga berharap agar perbedaan tersebut dapat menjadikan Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak menjadi lingkungan yang tetap rukun dan aman.

"Saya bangga dan saya berharap di Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak walaupun memiliki banyak macam suku bangsa dan agama yang berbeda agar dapat tetap rukun dan aman", pungkasnya. 

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved