Breaking News:

Kades Gunung Sembilan Ungkap Petani Kopi Ikut Andil di Paguyuban Petani Kopi Kayong Utara

Jadi Tahun ini kelompok mutiara di Gunung Sembilan sudah memiliki bibit kopi, yang mana bibit kopi tersebut dari petani itu sendiri

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Kepala Desa Gunung Sembilan, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Ediansyah. Kamis 21 Oktober 2021. TRIBUN PONTIANAK/JOVI LASTA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Para Kelompok petani kopi di Desa Gunung Sembilan, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, ikut andil pada Paguyuban Petani Kopi Kayong Utara.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Gunung Sembilan, Kecamatan Sukadana, Ediansyah. Dirinya menyampaikan para petani kopi Desa Gunung Sembilan ikut andil di dalam Paguyuban Petani Kopi Kayong Utara.

Ediansyah mengatakan, bahwa pada kegiatan pendampingan dan Peningkatan Kapasitas Paguyuban Petani Kopi Kayong Utara, di Balai Taman Nasional Gunung Palung (TNGP) Sukadana, Kabupaten Kayong Utara hari ini para petani kopi Desa Gunung Sembilan juga turut hadir.

"Peningkatan kapasitas petani kopi, salah satunya adalah Desa Gunung Sembilan yang ikut andil dalam kelompok Paguyuban (petani kopi Kayong Utara)," kata Kades Ediansyah, Kamis 21 Oktober 2021.

Kepala Balai Tanagupa Ungkap Paguyuban Petani Kopi Kayong Utara untuk Seluruh Petani Kopi

Dirinya menerangkan, yang ikut dalam Paguyuban Petani Kopi Kayong Utara yakni Kelompok Mutiara yang juga terdiri dari para petani kopi di Desa Gunung Sembilan.

"Sebenarnya kita ada dua kelompok Kopi di Gunung Sembilan, ada satu kelompok yaitu Kelompok Mutiara. Dalam hal ini Kelompok Mutiara itu Alhamdulillah dapat bantuan dari Taman Nasional Gunung Palung dalam hal pembibitan kopi dan durian," jelas Dia.

Dirinya menambahkan, kelompok mutiara yang terdiri dari Petani Kopi di Desa Gunung Sembilan telah memiliki bibit kopi yang akan ditanam oleh para petani kopi tersebut.

"Jadi Tahun ini kelompok mutiara di Gunung Sembilan sudah memiliki bibit kopi, yang mana bibit kopi tersebut dari petani itu sendiri," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved