Breaking News:

Berita Video

Jembatan di Melawi Ambruk Diterjang Banjir Bandang, Akses Kendaraan Terputus

Untuk saat ini hanya kendaraan roda dua yang bisa lewat, dan untuk kendaraan roda empat masih lumpuh total

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Jembatan di Dusun Palus Desa Langan Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi ambruk, Selasa 19 Oktober 2021.

Ambruknya jembatan yang terbuat dari kayu tersebut, dikarenakan diterjang banjir akibat tingginya curah hujan di wilayah tersebut.

Padahal jembatan itu merupakan akses utama penghubung desa langan dan desa balai agas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi, Syafrudin membenarkan bahwa Jembatan Dusun Palus Desa Langan Kecamatan Belimbing ambruk.

"Benar bahwa telah terjadi banjir bandang, dan menjebabkan jembatan dusun Palus Desa Langan Kecamatan Belimbing ambruk," ujarnya saat dikonfirmasi Tribun. Rabu 20 Oktober 2021.

Syafrudin mengatakan bahwa akibat curah hujan tinggi, pada Senin 18 Oktober 2021 sekitar jam 04.00 wib telah terjadi Banjir Bandang di Dusun Palus Desa Langan Kecamatan Belimbing.

"Kemudian dari hasil pengecekan di lokasi, pada hari Selasa (19/10) sekitar pukul 09.00 wib. Benar bahwa banjir bandang yg telah menghanyutkan jembatan di Dusun Palus Desa Kecamatan Belimbing sebagai akses satu-satunya menuju desa Balai Agas," jelasnya.

BREAKING NEWS - Jembatan Desa Langan Kabupaten Melawi Ambruk Diterjang Banjir

Kemudian, Syafrudin mengatakan bahwa tim satgas banjir, angin puting beliung dan tanah longsor (Batingsor) bersama Warga Desa Langan membuat jembatan darurat.

"Sekitar pukul 14.00 wib, tim satgas bersama Tim Batingsor membuat jembatan darurat sebagai akses utk kendaraan roda dua sebagai penghubung Desa Langan dan Balai Agas," paparnya.

Untuk akses kendaraan roda empat, Syafrudin mengatakan belum bisa lewat dan bisa dikatakan lumpuh total.

"Untuk saat ini hanya kendaraan roda dua yang bisa lewat, dan untuk kendaraan roda empat masih lumpuh total," tutupnya. (*)

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved