Breaking News:

Antisipasi Gerakan Unras, Jajaran Polsek Pemangkat Sambangi Tokoh

Harga komuditas perkebunan yang mengalami kenaikan terutama sawit sehingga ekonomi masyarakat meningkat

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Pemangkat
Personel Polsek Pemangkat Sambangi Tokoh, Rabu 20 Oktober 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Situasi yang berkembang secara nasional hari ini bahwa akan adanya gerakan Unras memperingati 2 tahun pemerintahan Jokowi-Maruf Amin serta momen peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2021. Yang akan digelar di seluruh Indonesia.

Kepolisian Sektor Pemangkat melalui unit intelkam pada hari Selasa 19 Oktober 2021 sekira pukul 20.00 Wib s.d  Rabu tanggal 20 Oktober 2021 telah melaksanakan kegiatan monitoring, penyelidikan, pulbaket , penggalangan terhadap para Tokoh Masyarakat Kec.Pemangkat/Salatiga berkaitan Antisipasi adanya gerakan Unras dalam rangka memperingati 2 Tahun Pemerintahan Joko Widodo - Ma'aruf amin.

Unit intel Polsek Pemangkat Iptu Budiman Suparta langsung mendatangi beberapa tokoh masyarakat di antaranya, Tutur Hidayat selaku Togkoh agama, Gr Herwani, tokoh masyarakat.

Dan tokoh masyarakat Tionghoa, Phang Mok Jung als Anam, Juliardi SH ketua serikat pekerja transportasi darat.

Hasil penggalangannya sebagai berikut :

1. Masyarakat di wilayah Kecamatan Pemangkat dan Kecamatan Salatiga merasa puas dengan kinerja kepemimpinan Pemerintahan Joko Widodo-Maaruf Amin.

Brimob Polda Kalbar Gelar Apel Kesiapsiagaan dalam Rangka Mengantisipasi Unras dan Situasi Kamtibmas

2. Penyaluran bantuan Dana Desa selama kepemimpinan Pemerintahan Joko Widodo-Maaruf Amin memang sangat besar dalam segi pembangunan merata dan bisa di rasakan lngsung oleh masyarakat namun masih ditemukan adanya giat yang belum tepat.sasaran penggunaannya.

3. Harga komuditas perkebunan yang mengalami kenaikan terutama sawit sehingga ekonomi masyarakat meningkat namun untuk hasil.pertanian terutama harga gabah petani masih rendah.

4. Hingga saat sekarang ini dapat diinfokan bahwa di Wilkum Kec.Pemangkat/Salatiga tidak ada kelompok masyarakat maupun ormas yang akan melaksanakan Unras dalam rangka mengkritik kinerja kepemimpinan Pemerintahan Joko Widodo - Ma'aruf Amin, dan situasi kamtibmas relatif kondusif.

Kapolsek pemangkat Akp Firah Maydar Hasan SH SIK.menyambut baik terhadap tomas, toga yang telah ikut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pemangkat dan sagat kondusif dan tidak terancing isu unras 2 tahun pemerintahan Presiden RI.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved