Breaking News:

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Wabup Ajak Masyarakat Muslim Teladani Sikap Rasulullah

Selain itu juga jelas Wabup, sebagai umat Muslim harus menjalankan sunahnya di kehidupan sehari-hari, serta perlu di implementasikan dalam kehidupan b

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat memberikan katasambutan dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al Ikhsan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa 19 Oktober 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri langsung acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al Ikhsan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa 19 Oktober 2021 malam.

Acara tersebut dengan tema, meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW yang diamalkan dalam kehidupan sehari–hari. 

Dalam sambutannya Wabup Wahyu menyampaikan sebagai umat Muslim harus menyambut dengan baik terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai wahana untuk meningkatkan tali silaturahim sesama umat beragama.

Polisi dan Pemda Kapuas Hulu Tinjau Kegiatan PETI di Bunut Hulu

"Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita peringati tiap tahun, seharusnya kita mentauladani beliau, baik itu dari sikap, perilaku maupun budi pekerti beliau yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan," ujarnya.

Selain itu juga jelas Wabup, sebagai umat Muslim harus menjalankan sunahnya di kehidupan sehari-hari, serta perlu di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Jika kita ingin mencari contoh kehidupan dan pribadi yang komprehensif, serta yang paling baik sebagai uswatun hasanah, itu adalah Nabi Muhammad SAW," ucapnya.

Wabup juga berpesan, kepada masyarakat Muslim di Kapuas Hulu, agar senantiasa meningkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan antar sesama warga masyarakat Kapuas Hulu.

"Mari kita tingkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan antar sesama warga masyarakat Kapuas Hulu, karena itu merupaka satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental umat beragama, sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran agama Islam, serta dengan peringatan Maulid Nabi kali ini mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat," ungkapnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved