Penampakan Kuntilanak Saat Karnaval Air di Pontianak

Ia menyampaikan tujuan berpakaian kostum kuntilanak itu untuk mengingatkan kembali akan sejarah awal mula dibukanya Kota Pontianak.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
foto penampakan Kuntilanak pada Karnaval Air. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Karnaval air yang digelar Kesultanan Kadariah Pontianak bersama Pemerintah Kota Pontianak diwarnai dengan berbagai kreativitas masyarakat, Satu diantaranya pada karnaval air tahun 2021 ini terdapat warga yang mengenakan kostum pakaian layaknya hantu kuntilanak.

Dari pantauan Tribun Pontianak warga yang mengenakan kostum hantu kuntilanak berbadan putih dengan cat air, baju putih dan rambut hitam panjang berdiri di atas tangga yang terbuat dari bambu di speed.

Sebut saja dia adalah Iron dari Tim Pendekar Kelapa Muda

Ia menyampaikan tujuan berpakaian kostum kuntilanak itu untuk mengingatkan kembali akan sejarah awal mula dibukanya Kota Pontianak.

Karnaval Air di Kota Pontianak Direncanakan Menjadi Agenda Wisata Besar Setiap Tahun

"Mengingat dahulu Kota Pontianak banyak dihuni mahkluk halus yaitu kuntilanak dan diusir dengan tembakan meriam. Maka dari itu tim pendekar kelapa muda membuat konsep seperti ini, " ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh owner Pendekar Kelapa Muda Jumaidi mengatakan, pada konsep tersebut selain ada timnya berpakaian juga menyediakan meriam terbuat dari bambu.

"Saya buat konsep kapal dihias ikon pontianak yaitu Kuntilanak dan ada juga Meriam Karbit terbuat dari bambu kami siapkan 25 meriam dan Alhamdulillah meriamnya Pecah semua akibat kerasnya suara dentuman mengingatkan kembali akan sejarah, " pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved