Breaking News:

Berita Video

Dramatis, Inilah Detik-detik Proses Evakuasi Anak dan Ayah Tenggelam di Ngabang Kalimantan Barat

mayat ditemukan mengapung setelah penyelam dari masyarakat sekitar membongkar ranting-ranting kayu

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Dua warga Dusun Ngedang, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang yang tenggelam di Sungai Belantian di Dusun Entikit, Desa Tebedak sudah ditemukan, Minggu 5 September 2021 sore.

Mayat ditemukan setelah selama lima hari berturut-turut tim yang tergabung baik dari BPBD, Sat Pol PP, TNI/Polri dan masyarakat sekitar menyisir Sungai Belantian di Entikit hingga ke hilir sungai.

Upaya pencarian baik yang menggunakan perahu mau dengan cara diselam ke dalam sungai pun akhirnya membuahkan hasil.

Kabar telah ditemukannya mayat tersebut pun tersebar di media sosial (medsos) baik Facebook dan group-group WA. Warganet panjatkan doa syukur atas telah ditemukannnya.

Kasi Kedaruratan BPBD Landak Paulus Juwell membenarkan kabar tersebut. "Iya ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB tadi," ujarnya ketika dikonfirmasi Tribun via WA.

BREAKING NEWS - Anak dan Ayah Tenggelam di Ngabang Landak

Dijelaskan Juwell, mayat ditemukan mengapung setelah penyelam dari masyarakat sekitar membongkar ranting-ranting kayu yang ada di lokasi awal tenggelamnya warga tersebut.

"Yang awal menemukan adalah para penyelam yang membongkar ranting dan potongan kayu di sekitar tempat kejadian, sehingga akhirnya timbul," terang Juwell.

Dirinya yang sudah sejak awal turut dalam pencarian mengucapkan banyak terimakasih kepada tim yang turut membantu dalam pencarian.

"Tim yang turun terdiri dari Basarnas, BPBD, Masyarakat Entikit, Ngedang, Tebedak, Sat Pol PP, serta TNI/Polri," ungkapnya.

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved