Breaking News:

Tokoh Masyarakat Desak Pemda Fungsikan Pasar Dogom Permai Putussibau

Terpenting lagi adalah harapan Ilhamsyah, Pemerintah dan pedagang harus selalu sinergi menjaga dan merawat Pasar Dogom Permai Putussibau.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUN PONTIANAK/ Sahirul Hakim
Pasar Dogom Permai Putussibau 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Sejumlah tokoh masyarakat Putussibau, mendesak secepatnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, agar memfungsikan Pasar Dogom Permai Putussibau, karena sudah cukup lama bangunan tersebut selesai.

Seorang tokoh masyarakat Putussibau, Hamsyah menyatakan, hampir dua tahun ini bangunan tersebut selesai, tapi hingga sekarang belum juga difungsikan.

"Pastinya pedagang Pasar Pagi Putussibau mengikuti saja apa instruksi dari pemerintah daerah Kapuas Hulu, kapan akan pindah ke Pasar Dogom Permai Putussibau tersebut," ujarnya kepada Tribun, Selasa 19 Oktober 2021.

Dijelaskannya, Pasar Dogom Permai Putussibau sangat bagus tempat pedagang Pasar Pagi Putussibau sebagai tempat jualan, karena tidak jauh dari pasar yang lama.

Pemda Kapuas Hulu Segera Pindahkan Pedagang Pasar Pagi ke Pasar Dogom Permai Putussibau

"Masih satu jalur atau tempat, hanya masuk ke dalam sedikit, tapi jauh dan memang sudah biasanya masyarakat belanja di tempat tersebut," ungkapnya.

Tokoh Masyarakat Putussibau lainnya, H Ilhamsyah juga berharap Pemerintah Daerah Kapuas hulu agar mengatur dengan sebaik mungkin pedagang Pasar Dogom Permai Putussibau.

"Jaga kebersihan pasar tersebut dengan sebaik-baiknya, karena tidak sedikit dana dari pusat membangun Pasar Dogom Permai Putussibau tersebut, demi masyarakat yang berjualan di Putussibau," ujarnya.

Menurutnya, pedagang Pasar Pagi Putussibau yang akan pindah ke Pasar Dogom Permai Putussibau, harus siap pindah dan jualan disana.

"Jaga kebersihan bagi pedagang, agar masyarakat kita yang belanja di sana nyaman dan aman," ucapnya.

Terpenting lagi adalah harapan Ilhamsyah, Pemerintah dan pedagang harus selalu sinergi menjaga dan merawat Pasar Dogom Permai Putussibau.

"Pembangunan yang sudah ada harus dijaga," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved