Breaking News:

Pemda Kapuas Hulu Segera Pindahkan Pedagang Pasar Pagi ke Pasar Dogom Permai Putussibau

Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh menyatakan, kalau pihaknya akan segera memindahkan pedagang di Pasar Pagi P

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Pasar Dogom Permai Putussibau di wilayah Pasar Pagi Putussibau, akan segera diresmikan oleh Bupati Kabupaten Kapuas Hulu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh menyatakan, kalau pihaknya akan segera memindahkan pedagang di Pasar Pagi Putussibau ke Pasar Dogom Permai Putussibau.

"Hasil rapat pada hari Kamis 14 Oktober 2021 kemarin, dalam bulan Oktober 2021, mereka (pedagang) akan kita pindahkan ke Pasar Dogom Permai Putussibau," ujarnya kepada wartawan, Selasa 19 Oktober 2021.

Chairul Saleh menjelaskan bahwa,setelah pedagang menempati Pasar Dogom Permai, pihaknya akan mengevaluasi kembali kelengkapan fasilitas yang ada.

Muscab PPP Kapuas Hulu, Wabup Minta PPP Bantu Pemerintah Wujud Kapuas Hulu HEBAT

“Yang kurang bagus akan kita perbaiki, fasilitas yang kurang akan kita tambah kembali, sehingga pedagang merasa aman dan nyaman berjualan di Pasar Dogom Permai,” jelasnya.

Di Pasar Dogom Permai Putussibau tersebut, Pemkab Kapuas Hulu sudah menyiapkan dengan jumlah lapak 174 dan kios ada 26, jadi total 200.

"Kami berharap, semoga semua pedagang bisa memahami, bahwa aktivitas yang mereka lakukan dengan berjualan di pinggir jalan sangat mengganggu arus barang, jasa dan orang," ucapnya.

Dihimbau juga bahwa, pedagang yang dipindahkan nanti dapat membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam menata Kota Putussibau.

"Jaga dengan baik Pasar Dogom Permai Putussibau," ungkapnya. 

Menyikapi hal tersebut, sejumlah pedagang Pasar Pagi Putussibau menyambut baik, kalau dalam bulan Oktober 2021, pihaknya dipindahkan ke Pasar Dogom Permai.

"Kami sangat setuju dan siap pindah, dan ikut saja aturan dari Pemerintah," ujar seorang pedagang Hasanah kepada Tribun.

Pasar Sayur itu menjelaskan, sudah dari dulu dirinya dan pedagang lainnya menunggu kapan pindah jualan di Pasar Dogom Permai Putussibau tersebut.

"Cukup lama menunggu kapan pindah," ungkapnya.

Pedagang Pasar Pagi Putussibau lainnya, Budi juga menyambut baik kalau memang bulan Oktober 2021 ini sudah bisa berjualan di Pasar Dogom Permai Putussibau.

"Kami siap pindah jualan tempat baru di Pasar Dogom Permai Putussibau," ungkapnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved