Breaking News:

Pengadaan 12 unit Mobil Ambulance, Gubernur Sutarmidji Minta Jaksa Transparan

Ia menegaskan apa yang mau didemo? Ia akan serahkan pada kejaksaan 12 mobil tersebut, tapi kalau tidak ada masalah jangan buat ada masalah.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Gubernur Sutarmidji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengadaan 12 unit mobil ambulan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang dihibahkan pada kabupaten kota sebagai sarana dan prasarana penanganan Covid-19 saat ini tengah diperiksa pihak Kejaksaan Tinggi Kalbar.

Pihak Kejati menemukan adanya indikasi penyimpangan dalam pengadaan mobil ambulans tersebut, sehingga dilakukan pemeriksaan terhadap pihak terkait.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji angkat bicara terkait dengan indikasi adanya penyimpangan 12 mobil ambulance yang menjadi hibah Pemprov Kalbar pada kabupaten kota untuk penangan Covid-19.

Ia telah memutuskan untuk menarik kembali 12 unit mobil tersebut dan menyererahkan pada pihak kejaksaan.

Pesan Gubernur Sutarmidji untuk BPM Provinsi Kalbar, Harus Jeli Agar Bermanfaat Bagi Masyarakat

Sutaemidji juga menegaskan akan menyerahkan pada pihak Kejaksaan yang menemukan adanya penyimpangan dalam pengadaan tersebut sebagai barang bukti.

Penyerahan barang bukti pada kejaksaan menurut Sutarmidji agar pihak kejaksaan memeriksa seluruh unit tersebut.

“Penyerahan ini bukti keseriusan saya, supaya kalau ada masalah hukum segera ditindak,” tegas Sutarmidji saat diwawancarai Tribun Pontianak, Senin 18 Oktober 2021.

Ia meminta pihak kejaksaan untuk clear kan terlebih dahulu semua masalah yang ada, terlebih telah disebut-sebut ada penyimpangan dalam pengadaan 12 unit mobil ambulance yang dilakukan Pemprov Kalbar beberapa waktu lalu.

Kemudian jika sudah selesai atau rampung semua, baru diserahkan pada pihak kabupaten kota yang menerima hibah sesuai dengan alokasi.

“Saya silekan pada Kejaksaan untuk buka dan transparankan semua, kalau ada indikasi penyimpangan ungkap dan kalau ada indikasi yang menerima duit ungkap,” pintanya pada pihak Kejati Kalbar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved