Breaking News:

Kapolsek Singkawang Timur Iptu Dwi Dapat Penghargaan Kapolsek Berprestasi Bidang Pertanian

Prestasi tersebut diraih berkat inovasi Iptu Dwi memanfaatkan lahan kosong di belakang Mapolsek Singkawang Timur sebagai tempat bercocok tanam.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyerahkan penghargaan kepada Kapolsek Singkawang Timur, Iptu Dwi Hariyanto Putro. Senin 18 Oktober 2021. /Istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kapolsek Singkawang Timur, Iptu Dwi Hariyanto Putro mendapatkan penghargaan sebagai Kapolsek Berprestasi di Bidang Pertanian oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Prestasi tersebut diraih berkat inovasi Iptu Dwi memanfaatkan lahan kosong di belakang Mapolsek Singkawang Timur sebagai tempat bercocok tanam.

"Kami memanfaatkan lahan kosong di belakang Mapolsek seluas kurang lebih setengah hektare, dengan menanam buah semangka, melon, cabe, tomat, daun bawang, kangkung, ubi kayu dan serai," tutur Kapolsek Singkawang Timur, Iptu Dwi Hariyanto Putro, Senin 18 Oktober 2021.

Atas penghargaan ini, Kapolsek mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Wali Kota dan Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang.

Kapolres Singkawang Prasetiyo Adhi Wibowo Pimpin Anev Bulanan, Ini Pembahasannya

"Kami bersyukur kepada tuhan, berterima kasih kepada Wali Kota dan Dinas Pertanian Kota Singkawang yang sudah memberikan penghargaan ini dan terima kasih kepada Kapolres Singkawang yg sudah memberikan support penuh atas kegiatan yang kami lakukan dalam mendukung program pemerintah bidang pertanian," terangnya.

Kedepannya, lanjut Kapolsek, pihaknya akan terus ikut mensukseskan program pemerintah bidang pertanian dan ketahanan pangan, bekerjasama dengan pihak dinas dan kelompok tani yang ada.

"Dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar satuan kerja Polsek Singkawang Timur, dengan menanam berbagai macam tanaman pertanian dan sayuran yang bermanfaat," ujarnya.

Dirinya mengajak masyarakat untuk terus berkreasi, memanfaatkan lahan pekarangan sekitar tempat tinggal dengan menanam tanaman bermanfaat, sehingga dapat dikonsumsi sewaktu-waktu, bahkan mungkin bisa dijadikan mata pencaharian baru. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved