Breaking News:

Pameran Karya 'ODE' dari Komunitas Kreatif di Singkawang Creative Hub

Pameran yang digelar di Singkawang Creative Hub ini menyuguhkan beragam hasil karya generasi muda Singkawang selama pandemi Covid-19 pada periode 2020

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mencoba membuat guci dari tanah liat saat mengunjungi pameran produk ekonomi kreatif bertajuk 'ODE' di Singkawang Creative Hub. Minggu 17 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengunjungi langsung pameran produk ekonomi kreatif bertajuk 'ODE' yang diinisiasi oleh sejumlah komunitas kreatif dalam peringatan hari jadi Pemerintah Kota Singkawang ke-20.

Pameran yang digelar di Singkawang Creative Hub ini menyuguhkan beragam hasil karya generasi muda Singkawang selama pandemi Covid-19 pada periode 2020-2021.

Berberapa karya-karya yang dipamerkan yakni, bidang fashion, kriya, aplikasi, seni rupa, kuliner, film/video, dan pameran foto slide 'Waktu Singkawang'.

"Semoga ekonomi kreatif Kota Singkawang semakin semakin maju dan berkembang dengan produk yang tak kalah unggul dan dapat bersaing di pasaran nasional maupun internasional," harap Tjhai Chui Mie, Minggu 17 Oktober 2021.

KISAH Warga Kota Pontianak dan Singkawang Terjerat Hingga Diancam oleh Perusahaan Pinjaman Online

Selain itu, selama pameran berlangsung, pengunjung dapat belajar dan menyaksikan langsung bagaimana anak-anak muda penuh gairah ini membuat karya. 

Pengunjung jiva dapat mencoba praktek menenun kain songket, membuat keramik, serta menjajal pemotretan di studio.

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Vivi menjelaskan, istilah 'Ode' diambil dari tradisi bangsa Yunani kuno yang berarti nyanyian atau puisi yang memuji atau memuliakan seseorang, peristiwa juga alam yang disampaikan dengan semangat. 

"Ode dalam pameran dimaksudkan untuk mengingat peristiwa penting lahirnya Singkawang dan perjuangan generasi muda yang hingga saat ini terus mewarnai kota. Kepada merekalah, ODE ini kita persembahkan," jelasnya.

Sejumlah hasil karya yang dipamerakan ini, merupakan bantuan pembinaan dari pihak ketiga selain Pemerintah Kota Singkawang. (*)

Update Informasi Seputar Kota Singkawang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved