Breaking News:

Desa Kuala Tolak dan Tanjung Baik Budi Akan Dijadikan Kawasan Industri 

Pemerintah mendiskusikan rencana itu dengan perusahaan yang akan berinvestasi di daerah tersebut yakni PT Phoenix Alumina Industri, di ruang rapat pen

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Ketapang Martin Rantan Saat Menghadiri Ekspose pembangun kawasan industri di Desa Kuala Tolak dan Desa Tanjung Baik Budi Kecamatan Matan Hilir Utara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pemerintah Kabupaten Ketapang berencana akan membangun kawasan industri di Desa Kuala Tolak dan Desa Tanjung Baik Budi Kecamatan Matan Hilir Utara.

Pemerintah mendiskusikan rencana itu dengan perusahaan yang akan berinvestasi di daerah tersebut yakni PT Phoenix Alumina Industri, di ruang rapat pendopo bupati, Jumat 15 Oktober 2021.

Dalam kesempatannya, Bupati Ketapang Martin Rantan menyambut baik rencana tersebut. Bupati dua periode itu pun berharap kawasan industri dapat memberikan kesejahteraan pada masyarakat. 

Seorang Pria di Desa Mehawa Kecamatan Tumbang Titi Ketapang Ditemukan Meninggal Dunia Tak Wajar

"Semoga dengan adanya ekspose ini bisa membuat Kabupaten Ketapang semakin maju dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang Farhan juga merespon hal yang sama. Menurutnya untuk memajukan sebuah daerah harus memerlukan investasi. 

"Kita juga harus meningkatkan perekonomian. Saat ini Kabupaten Ketapang kedatangan investor yang akan berinvestasi, semoga ini bisa direalisasikan," ujarnya.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang itu menilai, manfaat besar dari investasi adalah kemajuan daerah. Dengan adanya investasi, maka akan ada lowongan pekerjaan sehingga pergerakan ekonomi masyarakat dapat meningkat.

"Manfaat besar dari investasi adalah untuk kemajuan daerah yaitu bagaimana ketersediaan lowongan pekerjaan dan pergerakan ekonomi masyarakat meningkat," tandasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved