Breaking News:

250 Tahun Pontianak

Sambut HUT ke-9 RSUD SSMA dan HUT ke-250 Kota Pontianak, Pemkot Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Vaksinasi merupakan satu diantara kegiatan baksos yang digelar RSUD SSMA sebagai upaya memperluas cakupan vaksinasi di Kota Pontianak. Sebagaimana dik

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meninjau pelaksanaan baksos sekaligus memberi semangat bagi anak-anak yang mengikuti khitanan massal, di RSUD SSMA Kota Pontianak, Jalan Komyos Sudarso Pontianak Barat Kalimantan Barat, Sabtu 16 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota Pontianak dan Hari Jadi ke-250 Kota Pontianak, RSUD SSMA menggelar berbagai kegiatan bakti sosial (baksos) bagi masyarakat. Diantaranya vaksinasi covid-19 dengan target 1000 orang, khitanan massal, pemasangan alat kontrasepsi KB jenis IUD, donor darah dan sebagainya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut baik digelarnya kegiatan baksos tersebut untuk meringankan beban masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah di tengah pandemi covid-19 ini.

Bincang Special Bersama Walikota Pontianak di HUT ke-250 Kota Pontianak

"Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini bertepatan momen HUT RSUD SSMA dan Hari Jadi Kota Pontianak. Karena baksos yang digelar seperti vaksinasi, khitanan massal dan pemasangan alat kontrasepsi gratis ini sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Edi Rusdi Kamtono saat meninjau pelaksanaan baksos di RSUD SSMA Kota Pontianak, Jalan Komyos Sudarso Pontianak Barat Kalimantan Barat, Sabtu 16 Oktober 2021.

Vaksinasi merupakan satu diantara kegiatan baksos yang digelar RSUD SSMA sebagai upaya memperluas cakupan vaksinasi di Kota Pontianak. Sebagaimana diketahui, capaian vaksinasi di Kota Pontianak ditargetkan 70 persen akhir Oktober ini. Hingga saat ini, ia sampaikan untuk capaian vaksinasi sudah di atas 60 persen.

Pada momentum ini, Walikota Pontianak menerangkan, bahwa pihaknya terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat terkhusus di bidang kesehatan.

Babak Terkahir Grup A Liga Tiga Kembali Berlanjut, Panitia Tingkatkan Keamanan

Melalui berbagai kegiatan tersebut, diakuinya bisa membantu masyarakat ditengah pandemi.

Lebih lanjut ia sampaikan, bahwa perkembangan Covid-19 selama sepekan terakhir ini menunjukkan penurunan, akan tapi untuk pelayanan di rumah sakit, kata dia, masih tetap dioptimalkan, seperti pelayanan BPJS tetap dilaksanakan seperti biasa.

"Saat ini Pemerintah Kota Pontianak tetap memaksimalkan upaya preventif, jadi pencegahan itu lebih baik dilakukan guna mencegah lonjakan kasus Covid-19. Yaitu melalui pola hidup sehat dan bersih, pola makan, dan olahraga yang harus kita literasikan kepada masyarakat melibatkan semua pihak, " katanya. oki

Sementara itu, Direktur RSUD SSMA Kota Pontianak, dr. Rifka menjelaskan, ulang tahun RSUD SSMA jatuh pada tanggal 24 Oktober 2021 mendatang.

Serangkaian kegiatan digelar seperti baksos itu digelar dalam rangka merayakan HUT RSUD SSMA sekaligus bertepatan momen Hari Jadi Kota Pontianak ke-250.

"Selain baksos ini, puncak acaranya nanti juga ada berbagai lomba di rumah sakit seperti cerdas cermat dan sebagainya," katanya.

Sejak awal diresmikan RSUD SSMA ini tahun 2012 lalu, dr. Rifka mengatakan, bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kami selalu meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit setiap tahunnya. Kami tahun ini ada nambah dokter spesialis jantung, karena kami sudah punya poli jantung, ada juga dokter sub spesialis seperti bedah obgyn. Kita juga sudah punya spesialis gigi mulut. Tahun ini kita juga nambah 5 kamar ruang operasi, " paparnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved