Breaking News:

Khasiat Pare Untuk Kecantikan ! Kencangkan Kulit Wajah, Diet dan Obati Penyakit Berbahaya

Adapun kandungan nutrisi dalam pare di antaranya adalah kalori, karbohidrat, serat, vitamin C, vitamin A, folat, kalium, zinc, dan zat besi

Penulis: Madrosid | Editor: Madrosid
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi pare. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pare adalah tanaman tropis yang masuk dalam keluarga labu dan terkait dengan mentimun dan zucchini.

Pare sejenis tanaman sayuran yang memiliki rasa pahit, namun umum dikonsumsi, baik mentah maupun dimasak terlebih dahulu.

Memiliki banyak kandungan pada pare memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan.

Adapun kandungan nutrisi dalam pare di antaranya adalah kalori, karbohidrat, serat, vitamin C, vitamin A, folat, kalium, zinc, dan zat besi.

Nutrisi yang dominan dalam pare adalah vitamin C. Mikronutrien ini penting untuk mencegah penyakit, pembentukan tulang, dan penyembuhan luka. Kemudian, vitamin A dalam pare juga cukup tinggi.

Vitamin A mampu meningkatkan kesehatan kulit dan penglihatan, sehingga konsumsi pare juga bisa memberikan manfaat pada kesehatan kulit atau bisa untuk kecantikan.

Pare mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin A, C, E, B1, B2, B3, dan B9.

Selain itu pare juga mengandung mineral, seperti kalium, kalsium, zinc, magnesium, fosfor, dan zat besi, serta kandungan senyawa antioksidan, seperti fenol, dan flavonoid.

MANFAAT Buah Pare untuk Pria, Benarkah Bisa Sebabkan Kemandulan?

1. Mengendakalikan Gula Darah

Kandungan magnesium yang berfungsi untuk memaksimalkan kerja hormon insulin.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved