Breaking News:

Gugah Disiplin Prokes, Satbinmas Polres Melawi Gelar Penling dan Mobile Masker pada Warga

Angka kriminalitas dibulan ini menurun dari bulan sebelumnya, begitu juga kasus terpapar Covid-19 juga sangat menurun

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan penerangan keliling (Penling) dan Mobile Masker diseputaran pasar Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Sabtu 16 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas dan meningkatkan kesadaran serta disiplin masyarakat akan protokol kesehatan, Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan penerangan keliling (Penling) dan Mobile Masker diseputaran pasar Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Sabtu 16 Oktober 2021.

Kegiatan Penling dengan memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing disaat libur akhir pekan, serta personel Satbinmas juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker saat beraktivitas sehari-hari. Imbauan tersebut disampaikan dengan menggunakan mobil Satbinmas Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas dan menggugah disiplin masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktivitas untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Dokter Reisa Sebut Angka Kepatuhan Masyarakat Bermasker Lebih dari 93 Persen

"Angka kriminalitas dibulan ini menurun dari bulan sebelumnya, begitu juga kasus terpapar Covid-19 juga sangat menurun. Walaupun angka kriminalitas dan Covid-19 tidak ada lonjakan, namun kegiat-kegiatan akan terus kami gencarkan. Hal ini untuk terus mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan peduli terhadap kamtibmas serta protokol kesehatan," ungkapnya.

"Ditengah kegiatan Penling ini kami juga membagikan masker kepada masyarakat, Hal ini adalah bagian dari program Polri yaitu mobile masker, dalam upaya meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktivitas sehari-hari," jelasnya.

"Dalam kegiatan tadi kami membagi sebanyak 150 lembar (3 kotak) masker kepada masyarakat. Dan kami juga mengimbau secara langsung, masyarakat yang kami dapati tidak menggunakan masker saat beraktivitas. Harapannya, prokes terus kita patuhi dan taati sampai pandemi Covid-19 ini hilang," tuntasnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved