Breaking News:

Singkawang Tak Diguyur Hujan Berberapa Pekan, Direktur Perumda Imbau Masyarakat Sediakan Penampungan

Imbauan tersebut, Suriandi sampaikan, mengingat kondisi cuaca panas tanpa hujan yang terjadi Kota Singkawang berberapa waktu belakangan, hingga menyeb

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Direktur Perumda Air Minum Gunung Poteng Kota Singkawang, Suriandi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Direktur Perumda Air Minum Gunung Poteng (AMGP) Kota Singkawang, Suriandi mengimbau masyarakat Kota Singkawang khususnya pelanggan untuk dapat menyediakan tempat penampungan sementara dan menampung persediaan airnya.

Imbauan tersebut, Suriandi sampaikan, mengingat kondisi cuaca panas tanpa hujan yang terjadi Kota Singkawang berberapa waktu belakangan, hingga menyebabkan debit air sungai mulai berkurang.

"Karena terjadi penurunan sumber air baku di Intake Eria dan Hangoi, berkurangnya air baku ini berpengaruh ke distribusi air ke pelanggan," ujar Suriandi, Jumat 15 Oktober 2021.

Pemkot Beri Imbauan Sebelum Segel Ratusan Kios PSM Alianyang Singkawang

Untuk menghadapi kekurangan air akibat penurunan air baku tersebut, Suriandi menerangkan pihaknya telah melakukan pengerukan pasir maupun endapan pada kolam. Sehingga mesin pompa masih dapat menghisap air sungai.

Pihaknya juga melakukan pengurangan tekanan pendistribusian air bersih kepada pelanggan di berberapa waktu tertentu, dimulai dari pagi hari pukul 05.00-09.00 WIB, serta sore hari dimulai dari pukul 15.00-20.00 WIB.

"Diluar jam itu akan dilakukan pendistribusian air seperti biasa dengan tekanan yang rendah. Tekanan rendah ini dilakukan agar ketersediaan air semakin cukup di dalam Recervoir IPA," jelasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved