Breaking News:

Disdik Kayong Utara Selalu Pantau Perkembangan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Rahadi mengatakan, bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) sampai dengan hari ini masih berlaku dengan pembelajaran secara sementara di lingkungan Pemkab

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Rahadi Usman. Jumat 15 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pembelajaran tatap muka terbatas masih berlangsung, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Rahadi Usman menyampaikan selalu melakukan monitoring dan pengecekkan perkembangan di Sekolah.

Rahadi mengatakan, bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) sampai dengan hari ini masih berlaku dengan pembelajaran secara sementara di lingkungan Pemkab Kayong Utara.

"Untuk perkembangan tatap muka terbatas (PTM) ini, dilaksanakan sesuai jadwal telah ditetapkan kemarin sampai hari ini juga masih berlaku tatap muka sementara di lingkungan Kabupaten Kayong Utara yaitu SD dan SMP," Kata Rahadi, saat ditemui diruang kerjanya di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Jumat 15 Oktober 2021.

Disdik Kayong Utara Dukung Festival Kampong Mangrove Pulau Maya

Rahadi mengungkapkan dari pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas ini respon orang tua dan anak-anak mengharapankan hal tersebut tentunya.

"Alhamdulillah respon dari orang tua maupun anak, sebenarnya belajar tatap muka inilah yang diharapkan orang tua dan anak-anak," terangnya.

Oleh karena itu, pihak Dinas Pendidikan Kayong Utara selalu melakukan pengecekkan dan monitoring lingkungan sekolah yang melaksanakan PTM terbatas serta mengecek penerapan protokol kesehatannya.

"Kita di lingkungan Dinas Pendidikan selalu mengecek dan monitoring lingkungan sekolah, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (di sekolah-sekolah)," ucapnya.

Dari proses monitoring dan mengecek perkembangan pembelajaran tatap muka (PTM) Terbatas ini, pihak Dinas Pendidikan tentunya telah menyiapkan Tim sebagai upaya dalam melakukan pengecekan perkembangan PTM terbatas.

"Kita juga punya tim di Dinas Pendidikan untuk memantau sekolah-sekolah yang melaksanakan proses tatap muka terbatas ini. Dan juga ada beberapa sekolah yang melakukan kebijakan melalui sistem mereka. Kita juga memberikan sepenuhnya di lingkungan sekolah," tambah Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara ini.

Dirinya menyebut, sudah semua sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, terlebih Kayong Utara saat ini telah berada pada PPKM Level dua.

"Sudah semua, apalagi sekarang kita sudah dilevel dua (PPKM). Jadi kita sedang melaksanakan memerintahkan sekolah untuk tetap melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas ini," tukasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved