Breaking News:

Diikuti 40 Pramusaji, Disporapar Kalbar Beri Pelatihan Wisata Buatan untuk Promosi Destinasi Wisata

Melalui pelatihan ini untuk mempersiapkan destinasi wisata selain dari sisi sarana dan prasarana juga termasuk mempersiapkan SDM nya.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pembukaan Pelatihan wisata buatan atau taman rekreasi yang berlangsung di Hotel Stad Pontianak, Kamis 15 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Disporapar Provinsi Kalimantan Barat menggelar Pelatihan wisata buatan atau taman rekreasi yang berlangsung di Hotel Stad Pontianak, Kamis 15 Oktober 2021.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari mengatakan bahwa pelatihan wisata buatan ini menawarkan konsep untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di wisata buatan tersebut.

“Kita banyak sekali tempat wisata, selain wisata alam juga ada wisata buatan. Jadi kita mengadakan pelatihan untuk memberikan peningkatakan kemampuan untuk para Pramuwisatanya,”ujar Windy, Jumat 15 Oktober 2021.

Melalui pelatihan ini untuk mempersiapkan destinasi wisata selain dari sisi sarana dan prasarana juga termasuk mempersiapkan SDM nya.

“Jadi kedepan mereka sudah mempunyai kualitas yang baik. Kegiatan ini diikuti 40 orang peserta dari Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya,”ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap karena ditengah pandemi kegiatan yang berlangsung harus tetap prokes.

Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar sebut Foto Produk yang Menarik Akan Mampu Meningkatkan Pemasaran

“Nanti setelah pelatihan ini praktek lapangan akan dilakukan di Danau Laet di Kabupaten Sanggau,”ujarnya.

Kedepan dikatakannya setiap pelaksanaan kegiatan Kepariwisataan akan diadakan m di tempat pariwisata agar mengetahui permasalahan di destinasi tersebut. Selain itu bisa bersinergi serta bersama untuk mempromosikan destinasi tersebut.

“Banyak anak muda yang bisa ikut mempromosikan pariwisata di Kalbar,”ucapnya.

Pramusaji yang hari ini sudah mendapatkan pelatihan, Windy berharap ketika selesai pelatihan harus dilibatkan dalam pengelolaan wisata buatan di daerah masing-masing.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved