Breaking News:

Apresiasi Itsbat Nikah PD Muhammadiyah, Bupati Kubu Raya Ajak Masyarakat Tertib Administrasi

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Muhammadiyah (PD) Kubu Raya bekerja sama dengan Pemerintahan Daerah Kubu Raya, Pengadilan Sungai Raya,

Penulis: David Nurfianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/David Nurfianto
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan (Batik Biru) Menyerahkan Dokumen Pernikahan Kepada Peserta Sidang Isbat Nikah Terpadu yang diselenggarakakan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kubu Raya di Kantor Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Jumat 15 Oktober 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan membuka kegiatan sidang isbat nikah di Kantor Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Jumat 15 Oktober 2021

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Muhammadiyah (PD) Kubu Raya bekerja sama dengan Pemerintahan Daerah Kubu Raya, Pengadilan Sungai Raya, serta Kementrian Agama Kubu Raya.

Bupati secara khusus mengapresiasi PD Muhammadiyah Kubu Raya yang dinilainya sangat berkontribusi membantu Pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencatatan pernikahan.

Puluhan Pasangan Pengantin Ikut Sidang Isbat Nikah yang Digelar PD Muhammadiyah Kubu Raya

"Menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk menjamin data kependudukan kita. Identitas adalah satu hal yang mutlak, diantaranya itu catatan pernikahan ini merupakan hal wajib bagi masyarakat," ujar Muda sapaan akrabnya.

Kemudian, Muda mengatakan bahwa sejauh ini banyak permasalahan mengenai status perkawinan di Kabupaten Kubu Raya.

"Banyak permasalahan mengenai status perkawinan, baik mengenai hak waris, data kependudukan dan lain lagi, ini karena tidak tidak memiliki catatan pernikahan," jelasnya.

Untuk itu, Bupati mengajak masyarakat untuk sadar administrasi, karena Identitas adalah satu hal yang mutlak.

"Jangan menunggu adanya kegiatan seperti ini, tapi harus memiliki inisiatif untuk datang sendiri melalukan pencatatan pernikahan," tegasnya.

Menurutnya, Dokumen pernikahan itu sangatlah penting karena menjamin kepastian identitas serta status hukum bagi setiap pasangan dan calon ahli warisnya.

"Sehingga akan berdampak bagi upaya penguatan kualitas hidup sekaligus membangun suasana batin ketenangan dan kebahagiaan," tutupnya. (*)

Update Informasi Seputer Kabupaten Kubu Raya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved