Breaking News:

Wagub Ria Norsan Dampingi Kafilah Kalbar Mengikuti STQ Nasional XXVI di Maluku Utara

Wagub Ria Norsan mengantar langsung Kafilah utusan Provinsi Kalimantan Barat yang mewakili di ajang STQ Tingkat Nasional.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wagub Ria Norsan mengantar Kafilah Kalbar untuk mengikuti STQ di Sofifi, disambut dengan prosesi Joko KAHA, yaitu menginjak rumput dan tanah yang telah disediakan oleh penari sebagai tanda pertama kali berdiri diatas tanah Ternate, Kamis 14 Oktober 2021. // IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ri Norsan didampingi sang istri yakni Erlina Norsan menghadiri langsung pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 di Sofifi Provinsi Maluku Utara, Kamis 14 Oktober 2021.

Kedatangan Wagub Ria Norsan dan rombongan dari Provinsi Kalbar disambut langsung oleh Asisten III Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Asrul Gailea.

Kedatangan rombongan turut disambut dengan tarian khas Soya Soya di Bandara Sultan Babullah Ternate.

Diakhir prosesi penyambutan, Ria Norsan beserta rombongan berkesempatan mengikuti prosesi Joko KAHA, yaitu menginjak rumput dan tanah yang telah disediakan oleh penari sebagai tanda pertama kali berdiri diatas tanah Ternate.

Wagub Kalbar Ria Norsan Jadi Narasumber Talk Show Series di BPPTD Mempawah

Wagub Ria Norsan mengantar langsung Kafilah utusan Provinsi Kalimantan Barat yang mewakili di ajang STQ Tingkat Nasional.

Total Kafilah Kalbar yang berangkat berjumlah 45 orang yang terdiri dari 18 orang peserta.

“Kita mengikuti 3 cabang lomba tilawah anak putra-putri, dewasa putra-putri, hifsil Quran 5 golongan , 1 juz , tilawah putra-putri, kemudian 5 juz matilawah putra-putri, 10,20,30 juz. Lalu cabang ke-3 hifzil hadis untuk putra-putri 100 sanad, putra-putri 500 tanpa sanad,”ujar Wagub Ria Norsan.

Kafilah yang berangkat ini dinahkodai oleh Brigjen Pol (Purn) Andi Musarfa yang bertindak sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Provinsi Kalimantan Barat. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved