Breaking News:

KONI Kalbar Akan Evaluasi Penurunan Prestasi Atlet Kalbar pada Ajang PON XX di Papua 

Namun Suhadi mengatakan Kontingen Kalbar masih mempunyai harapan dan peluang untuk menambah perolehan medali lewat Final Renang di Jayapura.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Novianyanti, atlet Tarung Drajat Kalbar di PON XX Papua 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Kontingen Kalimantan Barat Kluster Mimika PON XX Papua, Suhadi mengungkapkan bahwa tidak ada pertandingan yang akan diikuti oleh Atlet Kalbar di Kluster Mimika, Kamis 14 Oktober 2021.

“Hingga hari ini, atlet Kalbar Kluster Mimika tidak ada pertandingan lagi di Mimika,” ujar Suhadi saat dihubungi Tribun Pontianak, Kamis 14 Oktober 2021.

Namun Suhadi mengatakan Kontingen Kalbar masih mempunyai harapan dan peluang untuk menambah perolehan medali lewat Final Renang di Jayapura.

“Menurut informasi nanti masih ada harapan di Final Renang di Kota Jayapura,” kata Suhadi menambahkan.

Hendak Curi Motor di Masjid, Warga Pontianak Ditangkap Personel Polsek Tebas

Suhadi menyadari adanya penurunan peringkat Kontingen Kalbar dalam PON XX Papua Tahun 2021. Hingga saat ini perolehan medali sementara kontingen Kalbar 3 emas, 5 perak, dan 6 perunggu.

Menurut Suhadi, KONI Kalbar akan melakukan evaluasi setelah pulang ke Kalbar usai PON XX 2021 usai dihelat.

“Perlu evaluasi baik dari sisi pembinaan atlet, fasilitas olahraga, kemudian skema pelatihan, kemudian pelatih, semuanya tentu akan dievaluasi,” kata Suhadi

Suhadi menyatakan evaluasi tersebut penting dilakukan karena PON XX Papua 2021 Kontingen Kalbar secara umum mengalami penurunan prestasi.

“Setelah selesai, kita akan melakukan evaluasi atlet, kemudian masalah-masalah lain dari sarana dan prasarana olahraga, bagaimana pola latihannya” tambahnya.

Faktor lain, kata Suhadi turut mempengaruhi ialah bagaimana persiapan jelang PON XX Papua yang kurang maksimal karena masa pandemi Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved