Breaking News:

Ketua DPRD Kayong Utara Apresiasi Festival Kampong Mangrove di Pulau Maya

Sarnawi menuturkan, dari kegiatan tersebut kedepannya dapat mewujudkan gerakan terhadap pemeliharaan tanaman terkhusus di wilayah Kabupaten Kayong Uta

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara, Sarnawi. Jumat 25 Juni 2021. TRIBUN PONTIANAK/JOVI LASTA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara, Sarnawi menyampaikan apresiasi atas festival Kampong Mangrove Pulau Maya.

Sarnawi menuturkan, dari kegiatan tersebut kedepannya dapat mewujudkan gerakan terhadap pemeliharaan tanaman terkhusus di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

"Saya sangat mengapresiasi Festival Mangrove itu, karena akan timbul gerakan pemeliharaan tanaman bakau di daerah kabupaten Kayong Utara," ucap Dia, Kamis 14 Oktober 2021.

DPRD Bengkayang Harap Pemda Bengkayang Tingkatkan Pengembangan Komoditas Tanaman Jagung

Lebih lanjut, Dirinya menjelaskan merawat hutan bakau merupakan usaha terbaik dalam menjaga dan melestarikan tanaman-tanaman yang ada di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

"Festival Mangrove tidak hanya mengajak masyarakat untuk merawat alam dengan menanam pohon bakau atau mangrove, namun juga memberikan pemahaman tentang manfaat dari pohon bakau yang bisa memiliki nilai ekonomi cukup tinggi," terangnya.

Sarnawi mengungkapkan, kegiatan semacam ini memerlukan sinergitas dari semua pihak terutama dalam menjaga kestabilan alam dan pelestarian alam kedepannya.

"Menggaungkan kegiatan konservasi dan penanaman mangrove yang memiliki peranan penting menjaga kestabilan alam, khususnya di daerah pesisir," tambah Dia.

"Langka baik yang harus kita contoh bersama dan penting dukungan pemerhati lingkungan untuk mensukseskan festival mangrove  demi kepentingan kita bersama di kabupaten Kayong Utara," tutupnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved