Breaking News:

Hendak Edarkan Narkoba Jenis Sabu di Ngabang, AJ Keburu Ditangkap Polisi

Diceritakan Kasat, sebelumnya sekira pukul 18.00 WIB anggota Sat Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa AJ ada membawa narkoba jenis sabu

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaku AJ beserta barang bukti saat diamankan jajaran Sat Natkoba Polres Landak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Landak kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku narkotika jenis sabu-sabu pada Rabu 13 Oktober 2021 malam.

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina SIK SH MH melalui Kasat Narkoba Iptu Asep Tabroni membenarkan kejadian penangkapan tersebut.

"Iya benar, pelakunya yakni AJ, kita tangkap di Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang sekitar pukul 22.00 WIB," ujar Iptu Asep Tabroni kepada Tribun pada Kamis 14 Oktober 2021.

Diceritakan Kasat, sebelumnya sekira pukul 18.00 WIB anggota Sat Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa AJ ada membawa narkoba jenis sabu-sabu dari Pontianak menggunakan mobil.

"Saat mobil yang dicurigai lewat di Desa Tebedak, kita mengikuti, sesampainya di Pulau Bendu mobil berhenti dan disitu kita grebek dan melakukan penangkapan. Selanjutnya dilakukan penggeledahan badan terhadap AJ," kata Kasat.

Gebyar Vaksinasi Sinovac, Hadiah Ulang Tahun Kabupaten Landak Untuk Masyarakat

Sehingga dari saku celana depan sebelah kiri ditemukan satu bungkus rokok merk Gudang Garam Surya berisikan satu kantong klip transparan, berisi tiga buah kantong plastik klip transparan berisi kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan dua lembar aluminium foil.

"Ditemukan juga dua buah plastik klip transparan berisi kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dibungkus dengan selembar kertas tissue warna putih. Sehingga berat total kristal diduga sabu-sabu yakni 6,43 gram," ungkap Kasat.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Landak guna dilakukan proses penyidikan.

"Pelaku tinggal ngontrak di Tebing Tinggi, rencananya sabu-sabu akan diedarkan di sekitaran Ngabang," tambah Kasat.

Masih dari pengakuan AJ, barang haram tersebut di dapat atau dibeli dari Jalan Tritura, Tanjung Hilir, Pontianak dengan harga per JI Rp 640 ribu.

"Kami akan selalu tetap melakukan tindakan tegas bagi para pelaku narkoba," tutup Kasat. (*)

(Simak berita terbaru dari Landak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved