Breaking News:

Disperindagkop dan UM Sanggau Harap BPUM Berlanjut di Tahun 2022

ntinya kami menunggu informasi dari kementerian. dan tahun inikan masih berjalan sekitar 2 bulan, jadi kita tunggu saja bagaimana ke depan BPUM ini

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau, Solikhin. Istimewa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau, Solikhin menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan petunjuk arahan terkait Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) bagi para UMKM pada tahun 2022 mendatang.

"Bantuan BPUM untuk tahun depan kami dari Disperindagkop dan UM Sanggau masih menunggu surat petunjuk arahan Kementerian Koperasi dan UKM. Jadi apakah masih ada atau bagaimana kita masih belum tahu,"katanya kemarin.

Dikatakannya, Pihaknya juga belum mendapatkan informasi terkait BPUM itu. Pihaknya juga tetap mengacu pada petunjuk yang diberikan oleh Kementerian nantinya.

"Intinya kami menunggu informasi dari kementerian. dan tahun inikan masih berjalan sekitar 2 bulan, jadi kita tunggu saja bagaimana ke depan BPUM ini,"ujarnya.

Anggota DPRD Sanggau Krismono Hadiri Panen Raya Tanaman Hortikultura

Ia menambahkan, jika tahun depan bantuan tersebut kembali disalurkan, biasanya akan dibuka Seluas-luasnya bagi para pelaku usaha mikro untuk mengajukan.

"Harapan kita supaya BPUM ini masih ada, Karena bantuan ini salah satu cara atau strategi pemerintah untuk memulihkan ekonomi pelaku usaha mikro di tengah pandemi Covid-19,"harapnya.

Ia juga berharap agar pandemi Covid-19 di Indonesia segera berkahir, Sehingga pelaku usaha mikro dapat membaik.

"Mungkin bisa semakin membaik perekonomian pelaku usaha kalau pandemi ini berakhir,"pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved