Breaking News:

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 4 Ruko di Pasar Mawar Pontianak Terbakar

Dugaan sementara api pertama kali terlihat dari gudang air minum, penyebabnya diduga akibat konseleting listrik

Penulis: Ferryanto | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ FERRYANTO
Petugas pemadam kebakaran dari berbagai wilayah kota Pontianak saat berusaha memadamkan kebakaran di kawasan Pasar Mawar Pontianak, Rabu 13 Oktober 2021. 

TRIBU PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 4 bangunan rumah toko (Ruko) di kawasan Pasar Mawar Pontianak terbakar, Rabu 13 Oktober 2021 malam.

Terlihat kobaran api begitu besar dari lantai 2 dan 3 dalam ruko yang terbakar, bahkan api tampak sudah membakar hingga bagian luar.

Petugas pemadam kebakaran dari berbagai wilayah kota Pontianak sudah berada di lokasi guna melakukan pemadaman bangunan rumah toko yang terbakar.

Kapolsek Pontianak Kota, AKP Sulastri menyampaikan api pertama kali terlihat pada sekira pukul 21.30 WIB dari salah satu ruko yang kemudian api menyebar membakar 3 ruko lainnya.

"Dugaan sementara api pertama kali terlihat dari gudang air minum, penyebabnya diduga akibat konseleting listrik,"ujar AKP Sulastri.

Pemkab Sanggau Serahkan Bantuan Sosial kepada Warga Korban Kebakaran Rumah di Desa Majel Bonti

Dari pendataan saat ini, dikatakan AKP Sulastri tidak ada korban jiwa ataupun luka pada musibah kebakaran ini, karena pada saat kejadian ruko sedang kosong, hanya saja pada saat proses pemadaman terdapat seorang anggota pemadam kebakaran yang sempat terjatuh ke parit dan sudah diberi pertolongan kerumah sakit.

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka, tetapi memang ada petugas pemadam kebakaran saat hendak berusaha memadamkan api terjatuh, dan mengalami luka di kaki," tuturnya.

Pada proses pemadaman ini petugas pun mengalami kesulitan dalam mencari sumber air, namun demikian dengan usaha yang maksimal petugas akhirnya berhasil memadamkan api.

Terhadap peristiwa ini pihaknya pun masih akan melakukan identifikasi lebih guna mengetahui penyebab pasti dari kebakaran ini.

[Update Berita Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved