Breaking News:

Daftar Masjid dan Musolla yang Dapat Bantuan Operasional Terdampak Covid-19 dari Kementerian Agama

Menurutnya, 380 masjid dan musalah yang lolos mendapat bantuan itu, nanti akan dihubungi oleh Kementerian Agama setempat.

Penulis: Nasaruddin | Editor: Nasaruddin
Kemenag
Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kamaruddin Amin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kementerian Agama mengumumkan daftar penerima bantuan operasional masjid dan musala terdampak covid-19 tahun anggaran 2021.

Pengumuman disampaikan Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, Rabu 14 Oktober 2021.

Menurut Kamaruddin, Kemenag menyediakan anggaran sebesar 6,9 miliar rupiah dengan rincian Rp 20 juta untuk tiap masjid dan Rp 10 juta untuk tiap musala.

“Jadi dari alokasi anggaran itu, ada 310 masjid dan 70 musala yang diseleksi dari 22.147 dokumen permohonan bantuan yang masuk ke Sistem Informasi Masjid (Simas) selama dua pekan dibuka pada beberapa waktu lalu,” ujar Kamaruddin di laman Kemenag.

9 Kesalahan dalam Sholat Jumat yang Sering Terjadi

Menurutnya, 380 masjid dan musalah yang lolos mendapat bantuan itu, nanti akan dihubungi oleh Kementerian Agama setempat.

“Bisa jadi dari Kemenag wilayah atau KUA setempat," ungkapnya.

"Kemudian akan dijadwalkan untuk dilakukan verifikasi lapangan dari petugas Kemenag setempat,” katanya.

Menurut Dirjen, setelah verifikasi lapangan selesai, maka seluruh dokumen akan dikumpulkan di Bimas Islam Pusat untuk proses lebih lanjut.

“Normalnya jam kerja paling lambat dua minggu setelah berkas diterima, insyallah segera diproses pencairan bantuan ke rekening penerima bantuan,” katanya.

Apakah Sah Sholat Jumat Tidak Mendengar Khutbah?

Sementara itu, Plt Direktur Urusan Agama Islam, Binsyar Ismail Fahmi mengatakan, melihat tingginya animo dari masyarakat dan keterbatasan anggaran yang disediakan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved