Breaking News:

Cara Menyembuhkan Bidai Tulang Kering - Penyebab, Faktor Risiko hingga Pencegahan

Cara terbaik menyembuhkan Bidai Tulang Kering yang menyerang kaki kita dapat diketahui dari penyebab, faktor risiko hingga pencegahan.

Editor: Rizky Zulham
NET/GOOGLE
Ilustrasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Cara terbaik menyembuhkan Bidai Tulang Kering yang menyerang kaki kita dapat diketahui dari penyebab, faktor risiko hingga pencegahan.

Tulang kering merupakan tulang terbesar kedua pada tungkai kaki yang menghubungkan lutut dengan pergelangan kaki.

Tulang kering, yang dikenal sebagai tibia, juga berfungsi untuk menyangga otot-otot tungkai bawah, serta menopang dan menjaga postur tubuh.

Kaki menjadi bagian tubuh yang selalu digunakan manusia untuk beraktivitas sehingga kaki lebih berisiko mengalami cedera daripada bagian tubuh lain.

Cedera juga dapat terjadi pada bagian tungkai kaki, terutama pada bagian tulang kering.

Cara Mengolah Daun Jambu Biji yang Bermanfaat, Selain Mencegah Diare Juga Bisa Mencegah Kanker

Salah satu cedera pada tulang kering adalah bidai tulang kering.

Tulang Bidai tulang kering merupakan istilah yang menggambarkan rasa sakit yang dirasakan di sepanjang tulang kering, yaitu mulai lutut hingga pergelangan kaki.

Dalam istilah medis, kondisi ini disebut medial tibial stress syndrome (MTSS) yang terjadi karena peradangan pada otot, tendon, dan jaringan tulang di sekitar tibia.

Orang yang melakukan aktivitas fisik berat atau olahraga, seperti tenis, bulutangkis, sepak bola, dan basket cenderung lebih berisiko mengalami bidai tulang kering.

Terkadang, bidai tulang kering menimbulkan rasa sakit yang sangat menyakitkan yang menyebabkan penderita harus menghentikan aktivitas.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved