Breaking News:

Satbinmas Polres Melawi Lakukan Sambang ke Sekolah, Harap Guru dan Siswa Disiplin Protokol Kesehatan

Protokol kesehatan hingga hari ini menjadi hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan sambang ke Sekolah SDN 13 Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu 13 Oktober 2021 pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan sambang ke Sekolah SDN 13 Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (13/10/2021) pagi.

Personil Satbinmas yang melaksanakan sambang yaitu Kaur Mintu Bripka Ngadino, S.A.P, Kanit Bintibmas Bripka Juliansyah dan Briptu Matias Bono.

Kegiatan sambang dan Bintibmas (pembinaan ketertiban masyarakat) tersebut digelar dalam rangka peningkatan disiplin dalam menggunakan masker dan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19 di lingkungan sekolah.

Kegiatan tersebut hanya dilaksanakan diruangan guru disekolah SDN 13 saja mengingat para murid SDN 13 masih mengikuti ujian sekolah semester ganjil.

Satbinmas Polres Melawi Sambangi Masyarakat, Beri Imbauan Kamtibmas Disaat Banjir

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut digelar dalam upaya meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah serta upaya meminimalisir terjadinya kluster Covid-19 di lingkungan sekolah di Kabupaten Melawi.

"Ini upaya secara berkelanjutan untuk mendisiplinkan tentang protokol kesehatan serta upaya meminimalisir terjadinya penularan maupun penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah," jelasnya.

"Walaupun kegiatan hari ini, tidak bertemu secara langsung para murid di sekolah dasar tersebut. Namun kami yakin, pesan yang kami sampaikan kepada para dewan guru atau tenaga pendidik di SDN 13 ini dapat diteruskan hingga diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah SDN 13 ini," ungkapnya.

"Protokol kesehatan hingga hari ini menjadi hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Sudah Vaksin Covid-19 tetap harus disiplin prokes, begitu juga yang belum di vaksinasi harus tetap disiplin prokes juga. Karena virus corona (Covid-19) masih ada, jangan sampai lonjakan kasus terulang kembali di Kabupaten Melawi ini. Tetap disiplin terapkan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas)," tuntasnya.

Diakhir kegiatan, Satbinmas Polres Melawi memberikan sarana kontak kepada Sekolah SDN 13 tersebut yaitu berupa Buku Agama Islam tuntutan sholat.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved