Breaking News:

Pembangunan Masjid Baitul Maqdis Putussibau Butuh Dana Rp 4,7 Miliar

Sedangkan untuk sekarang ini, jelas Paing, pihaknya membutuhkan dana sebesar Rp 3,1 miliar, diharapkan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu dan pihak terkait

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Peletakan batu pertama pembangunan masjid Baitul Maqdis oleh Wakil Bupati Kapuas Wahyudi Hidayat didampingi istrinya Via Octaria Wahyudi Hidayat, di Putussibau Selatan, Rabu 13 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baitul Maqdis Putussibau, Paingwandi menyatakan, rincian anggaran untuk membangun Masjid Baitul Maqdis Putussibau sebesar Rp 4,7 miliar.

"Dana yang sudah terima dari Pemda Kapuas Hulu Rp1 miliar, di tahun 2021 dana bantuan Pemprov Rp100 juta. Sumbangan masyarakat berupa uang dan barang Rp164 juta dan saldo masjid Rp 30 juta,” ujarnya kepada wartawan, Rabu 13 Oktober 2021.

Sedangkan untuk sekarang ini, jelas Paing, pihaknya membutuhkan dana sebesar Rp 3,1 miliar, diharapkan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu dan pihak terkait bisa membantu kelancaran pembangunan Masjid Baitul Maqdis Putussibau.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan Minta Camat Semitau Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

"Pastinya, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kapuas Hulu yang sudah membantu pendanaan, semoga dana tersebut dapat bermanfaat untuk pembangunan masjid Baitul Maqdis, dan akan kami laporkan hasil pembangunan sesuai aturan. Terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu pembangunan masjid Baitul Maqdis,” ucapnya.

Dijelaskannya bahwa, tahun 2003 masjid Baitul Maqdis ini didirikan secara gotong-royong oleh masyarakat. Seiring perkembangan dan jumlah penduduk, kondisi masjid ini sudah tidak relevan untuk menampung jemaah, baik acara hari raya maupun ibadah biasa.

"Maka pengurus bersama jemaah melaksanakan musyawarah 17 Agustus 2021, hasil kesepakatan pembangunan masjid harus dilaksanakan tahun ini dengan diterbitkannya SK panitia pembangunan masjid," ungkapnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved