Breaking News:

Kota Pontianak Raih Anugerah Parahita Ekapraya Predikat Madya dari Menteri PP-PA RI

Bahasan mengatakan hal tersebut sebagai motivasi dan penyemangat agar optimis dalam kesetaraan gender di Kota Pontianak.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Wakil Wali kota Pontianak Bahasan bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Pontianak Multi Juto Bhatarendro dan jajaran setelah meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) predikat Madya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA). 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kota Pontianak meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) predikat Madya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) RI, Rabu 13 Oktober 2021.

Penyerahan penghargaan tersebut digelar secara virtual di Pontive Center, Kantor Walikota Pontianak Kalimantan Barat.

Anugerah yang diterima tersebut merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui Strategi Pengarusutamaan Gender.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan beryukur lantaran Kota Pontianak dianugerahkan penghargaan tersebut.

Pelayanan Posyandu Lansia dan Balita di Pontianak Belum Dibuka

Bahasan mengatakan hal tersebut sebagai motivasi dan penyemangat agar optimis dalam kesetaraan gender di Kota Pontianak.

Bahkan pengarusutamaan tersebut dikatakannya sudah sejak lama diimplementasikan oleh pemerintah Kota Pontianak.

"Seperti di jajaran Pemerintah Kota pengarusutamaan gender telah sejak lama diimplementasikan dengan memberikan proporsi bagi kaum perempuan dalam jabatan birokrasi. Makan kesetaraan gender sangat penting, karena dengan adanya pemberdayaan perempuan ini, pembangunan bisa lebih maju," ujarnya usai penerimaan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) predikat Madya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) .

Bahasan, mengatakan dalam tata kelola pemerintahan, pengarusutamaan gender terus diberdayakan, mulai dari sisi perencanaan, penganggaran dan evaluasi, pengawasan hingga indikator keberhasilan.

Hal tersebut menggambarkan, bahwa kaum perempuan juga berperan penting dalam pembangunan.

"Untuk itu, penganugerahan APE ini menjadi momentum yang sangat baik bagi kita untuk terus berkolaborasi dan memberdayakan potensi pengarusutamaan gender di Kota Pontianak. Melalui kolaborasi ini diharapkan persoalan pengarusutamaan gender di Kota Pontianak bisa tertangani dengan baik," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved