Breaking News:

Kanit Binkamsa Polres Singkawang Tri Suwarna Cek Seragam Satpam Kantor Pos Singkawang

Mari bersama menjaga keamanan dan ketertiban, Saat kegiatan ini juga disampaikan sosialisasi terkait covid-19

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Kanit Binkamsa Polres Singkawang Tri Suwarna cek seragam satpam kantor Pos Singkawang, Rabu 13 Oktober 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Satbinmas Polres Singkawang melakukan pengecekan Satpam, Rabu 13 Oktober 2021.

Pengecekan itu merupakan program pembinaan terhadap masyarakat bertujuan agar terpeliharanya kamtibmas dan terbangunnya kemitraan antara Polri dan satuan pengamanan (satpam).

Adanya program pembinaan ini mengingat satuan pengamanan atau security merupakan sebuah wadah oranisasi kepanjangan tangan dari Polri.

Kanit binkamsa Ipda Tri Suwarna beserta anggota sat Binmas melakuka pengecekan seragam dan atribut lainnya seperti KTA, kartu borgol Satpam yang sedang berjaga di kantor Pos Indonesia jl.Merdeka Kel.Condong Singkawang.

Satbinmas Polres Kubu Raya Sosialisasi Perpol Nomor 4 Tahun 2020 Kepada Satpam PT MEG

“Ada wewenang Kepolisian terbatas yang diemban satuan pengamanan, ada beberapa jenis baju yang dipakai itu melambangkan kewenangan security merupakan turunan dari Polri, tapi ada batas-batas tertentu,” kata Kanit Binkamsa, Ipda Tri Suwarna.

Pada kesempatan itu, Tri Suwarna menekankan menjalankan tugasnya dengan baik seorang petugas satpam yang profesional wajib memahami tugas pokok fungsi dan peranan satpam serta pedomani Perpol 4 tahun 2020 tentang Pam swakarsa

"Mari bersama menjaga keamanan dan ketertiban, saat kegiatan ini juga disampaikan sosialisasi terkait covid-19. Pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," terang Tri Suwarna.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved