Breaking News:

Hadiri Raker Lintas Sektoral, Kapolsek Sungai Pinyuh : Kita Komitmen Percepat Perluasan Vaksinasi

AKP Anne Tria Sefyna, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada jajaran Kepala Desa yang telah ikut melaksanakan vaksinasi.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kapolsek Sungai Pinyuh, AKP Anne Tria Sefyna, saat memberikan arahan dalam Rapat Kerja Lintas Sektoral dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, di Aula Kantor Camat Sungai Pinyuh, Rabu 13 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolsek Sungai Pinyuh, AKP Anne Tria Sefyna, menghadiri Rapat Kerja Lintas Sektoral dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Pelaksanaan Raker lintas sektoral tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sungai Pinyuh, Rabu 13 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Sungai Pinyuh, Ibrahim Mahras, Danramil Sungai Pinyuh, Kapten Inf Bambang Rusiyanto, serta jajaran stakholder lainnya yang terkait dengan satgas Covid-19 Kecamatan Sungai Pinyuh.

Kapolsek Sungai Pinyuh, AKP Anne Tria Sefyna, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada jajaran Kepala Desa yang telah ikut melaksanakan vaksinasi.

Pemkab Mempawah Lakukan Sosialisasi dan Pendampingan Penyusunan Peta Bisnis

"Diharapkan kedepan Lurah atau kepala Desa yang belum melaksanakan giat vaksin I dan II agar berbuat dan menjadi Pemicu warga masyarakat agar mau divaksin, karena vaksin itu penting, aman dan halal," katanya.

Dikatakan Kapolsek juga, saat ini pihak Kepolisian Polres Mempawah bersama Jajaran sudah menggelorakan dan menggencarkan giat vaksin dengan sasaran-sasaran seperti Perusahaan, Lembaga Pemerintahan dan Lembaga Swasta.

"Bahwa saat ini juga Polri bersama dengan TNI dan stakeholder terkait yang berperan dalam penggencaran vaksinasi tidak pernah henti-hentinya terdepan didalam penanganan Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Sungai Pinyuh baik dari Himbauan Prokes, Penerapan PPKM dan terobosan-terobosan percepatan Vaksin," terangnya.

Kapolsek juga menjelaskan untuk wilayah Sungai Pinyuh sendiri saat ini vaksinasi memang masih terbilang rendah.

"Hasil yang dihimpun oleh Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh, capaian vaksinasi baru 22,46 persen dari 1 Kelurahan dan 5 Desa. Selanjutnya untuk wilayah kerja Puskesmas Rawat Jalan Sungai Purun Kecil terdiri dari 3 desa baru sekitar 11 persen cakupan vaksinasinya," terangnya.

Dikatakan Kapolsek juga, hasil Raker yang dilaksanakan semua berkomitmen dalam percepatan perluasan vaksinasi.

"Dalam hal Vaksin pemerintah Desa sudah bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menghimbau dan mengajak masyarakat untuk vaksin. Maka dari itu juga kita berharap masyarakat bisa sadar akan vaksinasi, karena vaksin ini aman dan sudah teruji," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved