Breaking News:

Satgas Pamtas RI-Malaysia Bantu Masyarakat Bersihkan Bendungan Air di Badau

Dijelaskannya, kalau Satgas Pamtas selalu berupaya untuk hadir bersama masyarakat membantu kesulitan masyarakat perbatasan.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Satgas Pamtas saat mengikuti gotong royong, dengan masyarakat untuk membersihkan saluran air bersih, di Bendungan Dusun Tangit 1, Desa Tajum Kecamatan Badau Perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa 12 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman menyatakan, kalau anggotanya telah melaksanakan kegiatan gotong royong, dengan masyarakat untuk membersihkan saluran air bersih, di Bendungan Dusun Tangit 1, Desa Tajum Kecamatan Badau Perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kegiatan gotong royong merupakan bentuk kepedulian dan rasa memiliki untuk membantu kesulitan-kesulitan warga di sekitar, khususnya di perbatasan agar terjalin hubungan yang harmonis dan terbentuknya kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujarnya kepada wartawan, Selasa 12 Oktober 2021.

Dijelaskannya, kalau Satgas Pamtas selalu berupaya untuk hadir bersama masyarakat membantu kesulitan masyarakat perbatasan.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan Minta Camat Semitau Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

"Apalagi saat ini musim penghujan, sehingga saluran air bersih dari bukit mengalir deras dan terjadi penumpukan daun kayu di paralon, bahkan ada pipa yang bocor, makanya perlu dibersihkan," ungkapnya.

Seorang warga Desa Tajum Kecamatan Badau, Maikel menyatakan jika saluran air itu tidak dibersihkan secepatnya, akan menyebabkan air yang mengalir akan tersumbat.

"Kami sangat terbantu atas kehadiran Satgas Pamtas, yang turun langsung bersama kami membantu warga membersihkan saluran air bersih. Maka dari itu kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved