Breaking News:

Rektor IAIN Pontianak Sebut BUAF Sebagai Event Silahturahmi yang Sangat Efektif

Menurutnya, BUAF adalah event zona yang diharapkan kedepan bisa ditambah lomba akademik, dan ada olahraga serta seni lainnya.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Foto bersama saat pelaksanaan Borneo Undergradute Academic Forum ke-5 di IAIN Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 12 Oktober 2021. Ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif menyebut kegiatan Borneo Undergradute Academic Forum ke-5 (BUAF) sebagai event silaturahmi yang sangat efektif.

Pasalnya BUAF merupakan kegiatan akademis tahunan forum ilmiah antar Mahasiswa dan calon sarjana yang tahun 2021 ini merupakan pelaksanaan BUAF ke-5.

BUAF yang pertama kali dilaksanakan di Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Pontianak pada tahun 2016 dan BUAF ke-5 kali ini kembali dilaksanakan di IAIN Pontianak sebagai tuan rumah, dengan agenda kegiatan desiminasi ilmiah Mahasiswa dan calon serjana dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Kalimantan khususnya, dan Perguruan Tinggi lainnya di dalam dan luar negeri pada umumnya, Selasa, 12 Oktober 2021.

BUAF ke-5 dimulai dari tanggal 12-14 Oktober 2021, dalam pembukaannya yang dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2021 tepatnya pada pukul 08.55-10.10 yang di isi beberapa hiburan salah satunya tari Cidayu ( cina, dayak,melayu) yang dibawakan oleh Mahasiswa IAIN Pontianak.

Mahasiswa Keluhkan Pungli Parkir di Perspustakaan Untan, Minta Pihak Kampus Bebaskan Biaya Parkir

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif mengucapkan terima kasih terhadap para tamu undangan yang sudah hadir dalam pembukan BUAF ke-5 yang diselenggarakan dI IAIN Pontianak, dan kepada seluruh peserta BUAF yang terdiri dari 129 peserta dari Perguruan TInggi Keagamaan Islam Negeri se-Kalimantan khususnya.

"IAIN Pontianak memiliki cita-cita besar dan diantaranya cita-cita yang sudah terwujudkan adalah kita sejak 2018 sudah mengarah ke paperless sudah transaksi non tunai dan lainnya. Sangat sederhana, tapi Insyaallah Kampus sederhana ini memiliki cita-cita besar," ungkapnya.

Menurutnya, BUAF adalah event zona yang diharapkan kedepan bisa ditambah lomba akademik, dan ada olahraga serta seni lainnya.

"Event ini adalah sebuah event silaturahmi yang sangat efektif baiik kita sebagai warga NKRI yang bertajuk NKRI harga mati mungin ini bagaian dari penguatan itu , dan di samping itu kita menyiapkan wadah untuk anak-anak ita yang unggul dan mudah-mudahan ini menjadi jang yang sangat positif," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved